Buchari Bachter Siap Pimpin Kadin Sumbar

JAKARTA, forumsumbar — Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumbar akan digelar 26 September 2022 ini. Satu dari calon yang sudah mendaftar dan membayar kontribusi ke panitia yaitu Buchari Bachter.

Buchari di dunia usaha Sumbar sudah tidak asing lagi. Dia merintis dari bawah dan pernah menjadi Ketua Hipmi Sumbar,

Kini Ai, biasa Buchari Bachter disapa banyak kalangan, dipercaya Gubernur Sumbar sebagai Direktur PT Balairung Jaya Sumbar yang mengelola Hotel Balairung, yang dikenal sebagai hotel urang awak di bilangan Matraman Jakarta.

“Bismillah.. dan Insya Allah saya maju di Musprov Kadin Sumbar dengan niat mencari kawan dan sahabat, tidak niat untuk mengalahkan calon yang lain,” ujar Buchari Bachter, Selasa (20/9/2022).

Buchari Bachter kabarnya mendapat support dari banyak pengusaha senior di Sumbar. Dia disebut sebagai real leader. Ai itu talent dan excellent untuk Kadin Sumbar 1.

Indak baitu bana doh bang,” ujar Ai tak melambung ketika disanjung.

Ai mengatakan, majunya Sumbar ini sangat bergantung dengan soliditas pengusaha.

“Potensi pengusaha Sumbar itu luar biasa, tapi kalau Kadin sebagai organisasi payung pengusaha tidak kredibel, tentu sulit menyolidkan pengusaha Ranah Minang yang terkenal hebat. Sumbar butuh investor untuk memperkencang kemajuannya, dan investor itu adalah pengusaha, kalau andalkan investasi pemerintah, maju Sumbar itu lambat,” ujar Buchari lagi.

Buchari oleh banyak kalangan pengusaha di Sumbar adalah figur pas dan tepat memimpin Kadin Sumbar.

“Ai itu bak magnet di kalangan pengusaha milenial, dan Ai itu di mata pengusaha senior Sumbar adalah sosok yang santun dan smart,” ujar Awe, Wartawan Ekonomi Senior Sumbar kepada rekan media di Padang.

(Rel/Adr)

Tinggalkan Balasan