Ekos Albar Pastikan Maju Caleg DPR RI dari PAN di Pemilu Serentak 2024 Mendatang

JAKARTA, forumsumbar —H Ekos Albar, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PAN dipastikan maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumbar II dari PAN pada Pemilu Serentak 2024 yang akan datang.

Ekos Albar meraih kepercayaan penuh PAN untuk maju memperebutkan enam kursi yang tersedia di Dapil Sumbar II, ke Senayan/DPR RI.

Ekos Albar merupakan pengusaha nasional asal Minang dengan jaringan pergaulan yang luas dan bisnis yang tidak diragukan lagi.

Ekos Albar masuk calon legislatif lewat rekrutmen dini di DPP PAN. Soal pengalaman pemilu legislatif, Ekos Albar jangan disangsikan. Pada Pileg 2019 lalu Ekos Albar meraih 36.000 suara, dan memperoleh urutan ke 2 dari enam Caleg PAN Dapil Sumbar II.

Disampaikan Ekos, ia maju karena diamanahkan partai dan juga sebagai sarana untuk mengabdi kepada masyarakat, khususnya masyarakat di kampung halaman.

“Saya ini kader, apapun keputusan partai, tentulah ini merupakan perintah yang harus dilaksanakan,” ujar Ekos Albar, melalui keterangan persnya Selasa (20/9/2022).

Dengan majunya kembali Ekos Albar sebagai Caleg DPR RI, tentu peta politik Dapil Sumbar II akan berpengaruh, bahkan sebelumnya disebut Dapil Sumbar II adalah dapil neraka karena hanya ada enam kursi yang akan diperebutkan oleh tokoh-tokoh berpengaruh di Sumbar.

Dapil Sumbar II untuk DPR RI ini disebut neraka karena ada enam inkumben dan beberapa mantan kepala daerah yang akan merebut kursi legislatif tersebut.

Maka makin ketat lagi pertarungan Dapil Sumbar II dengan dipastikannya Ekos Albar maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu Serentak 2024.

Bagi Ekos, politik itu adalah seni dan silaturahmi. “Maju jadi caleg tentu peluang bersilaturahmi dengan dunsanak di Dapil Sumbar II semakin erat lagi,” ujar Ekos.

Saat ini kabarnya selain jaringan PAN, relawan pendulang suara Ekos Albar sudah terbentuk di Dapil Sumbar II.

(Rel/Adr)

Tinggalkan Balasan