Konsistensi Seorang Nofi Candra

Oleh : Isa Kurniawan

//forumsumbar//

AWAK ndak ikuik pileg do Bang. Kata Nofi Candra kala itu. Awak fokus ikuik pilkada se. Kalau ikuik pileg, kemudian bisa duduak baliak, tantu kalau ikuik pilkada, alun satahun lah mundur lo. Terang Nofi Candra.

Demikian kurang lebih sepenggal pembicaraan saya dengan Anggota DPD RI Nofi Candra (tiga tahun yang lalu), di ruangan kerjanya di Komplek MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta.

Apa yang dikatakan Nofi tersebut kenyataannya memang begitu. Padahal saat Pileg 2019 itu, sebagai inkumben Anggota DPD RI yang sering turun ke lapangan se-Sumbar, peluang Nofi untuk duduk kembali terbuka lebar.

Tapi pengusaha muda ini, sesuai dengan apa yang disampaikan tadi, konsentrasi untuk maju di pilkada, di kampung halamannya Kabupaten Solok. Keinginan maju ini tak lebih bagaimana ia ingin membangun kampung halamannya agar lebih baik lagi, dengan kemampuan, pengalaman, dan jaringan yang ia punya.

Sekarang, sosok muda yang rendah hati ini menjadi salah satu Calon Bupati Solok, di Pilkada Solok 2020, berpasangan dengan Yulfadri Nurdin (Wakil Bupati Solok) sebagai calon wakil bupati-nya.

Sebagai seorang yang kenal dengan Nofi Candra, mudah-mudahan KONSISTENSI dalam bersikap tadi, berbuah hasil yang terbaik, dimana masyarakat Kabupaten Solok memberikan amanah bagi pasangan Nofi Candra-Yulfadri Nurdin memimpin kabupaten penghasil produk-produk pertanian terbaik ini.

Selamat berjuang Nofi, semoga niat baik ini diijabah oleh Allah Swt.

#TehTelur

 

Penulis adalah : Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas)