Idul Fitri di Tengah Pandemi, Genius Umar: Ya Allah Ampuni Kami

PARIAMAN, forumsumbar —Pesan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dari Walikota Pariaman Genius Umar membuka mata bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini adalah fase kehidupan tersulit bagi umat manusia.

”Apalagi terjadi saat Ramadan dan Idul Fitri yang bagi umat muslim adalah bulan bertaburnya rahmat dan ampunan serta ruang menjalin silaturahmi antar sesama,” ujar Genius Umar kepada media di Padang, Sabtu (23/5).

Tapi Ramadan dan Idul Fitri kini berbeda situasinya, masyarakat diminta jaga jarak, jauhi kerumunan orang dan pakai masker.

”Apakah ini ujian atau hukuman Allah kepada kita, karena selama ini kita juga jaga jarak dengan Allah SWT, Ya Allah ampuni kami,” ujar Genius Umar.

Tapi lepas dari semua itu, setelah sebulan penuh 1,7 miliar umat Islam dunia jalankan ibadah puasa Ramadan, 1 Syawal menjadi hari kemenangan.

”Ayo kumandangkan takbir dan tahmid di hari nan fitri ini, karena takbir dan tahmid itu esensinya ujud kemenangan dan rasa syukur kaum muslimin kepada Allah SWT atas keberhasilannya meraih fitrah, Allahu akbar Allahu akbar Allahu Akbar,” ujar Genius Umar.

Tak lupa Genius Umar, yang merupakan bakal calon Wakil Gubernur Sumbar, berpasangan dengan Irjen Pol Fakhrizal, melalui jalur perseorangan (independen) di Pilkada Sumbar 2020 menyampaikan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada segenap warga Sumbar, dan umat muslim dimana pun berada.

“Jiwa-jiwa kembali putih, seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Minal aidin wal faidzin. Maaf lahir dan batin,” ucap Genius.

(Rel/Iko)

Tinggalkan Balasan