Nevi Zuairina Serahkan Bantuan APD ke Bupati Padang Pariaman dan Walikota Pariaman

PARIAMAN, forumsumbar — Untuk membantu mengurangi dampak Covid-19, Anggota DPR-RI Nevi Zuarina, Kamis (21/5) menyalurkan bantuan ke Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan yang disalurkan Nevi, yang juga anggota Komisi VI DPR-RI itu, diterima langsung Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni didampingi Perwakilan Angkasa Pura II, beserta anggota DPRD Padang Pariaman dan Direktur RSUD Padang Pariaman dr. Lismawati Rasyid.

Bantuan tersebut terdiri dari APD lengkap disalurkan untuk RSUD Padang Pariaman, kemudian untuk masyarakat berupa wastafel, hand sanitizer dan masker kain

Program tersebut ialah program insidentil sinergi BUMN dalam hal ini PT.Angkasa Pura II dengan komisi VI DPR-RI untuk membantu masyarakat dalam mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

Nevi Zuairina mengatakan, bantuan ini adalah upaya kita untuk membantu mengurangi dampak dan wabah penularan Covid-19.

“Yang kita bagikan seperti masker merupakan produk-produk UMKM yang ada dalam wilayah Sumatera Barat yang secara merata kita bagi-bagi dalam pembuatannya dalam wilayah Sumbar,” ulas istri Gubernur Sumbar itu.

Dalam penanggulangan dampak sosial Covid-19 ini pihaknya tidak hanya membagikan ini ke dapilnya saja, namun seluruh Sumbar secara merata disalurkan bantuan ini.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan di Kabupaten Padang Pariaman

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat maupun tenaga kesehatan untuk melindungi diri dari penularan Covid-19 yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan di Sumatera Barat,” ulas Ali Mukhni.

Pada hari yang sama, setelah menyerahkan APD ke Kabupaten Padang Pariaman, legislator asal Sumbar II ini, salurkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ke Kota Pariaman.

Penyerahan bantuan APD ke Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. (Foto : Dok)

Program tersebut merupakan program insidentil sinergi BUMN dalam hal ini PLN, melalui PLN Cabang Pariaman dengan Komisi VI DPR-RI untuk membantu masyarakat dalam mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa masker kain 4.000 pcs, 4 pompa disinfektan, cairan disinfektan sebanyak 200 liter, 2 wastafel portable yang diserahkan Nevi Zuairina secara simbolis kepada Walikota Pariaman Genius Umar di halaman Masjid Raya Kampuang Apa, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.

Disela-sela kegiatan tersebut, Nevi Zuairina ungkapkan bantuan ini adalah upaya untuk membantu mengurangi dampak dan wabah penularan Covid-19.

“Adapun yang kita bagikan seperti masker merupakan produk-produk UMKM yang ada dalam wilayah Sumatera Barat yang secara merata kita bagi-bagi dalam pembuatannya dalam wilayah Sumbar,” imbuh Nevi.

Dalam masalah sosial ini, lanjut Nevi, kita tidak hanya membagikan ini ke dapil saja, namun seluruh dapil secara merata disalurkan bantuan ini.

“Bantuan ini nanti akan dibagikan dan didistribusikan kepada masyarakat Kota Pariaman, untuk pompa disinfektan agar ditempatkan di lokasi-lokasi sarana umum. Semoga ini bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat Kota Pariaman,” singkat Nevi.

Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar, yang hadir dilokasi didampingi Ketua TP-PKK Ny. Lucy Genius, ucapkan terima kasih atas disalurkannya bantuan ini ke Kota Pariaman.

“Semoga, bantuan ini bernilai manfaat bagi kita semua, dan dapat melindungi diri kita dari penularan dan penyebaran wabah Covid-19 dan secepatnya wabah ini segera berakhir,” ucap Genius.

Penyerahan bantuan juga dihadiri Satgas BUMN selaku mitra kerja Anggota DPR RI komisi VI. Hadir pada acara penyerahan tersebut di antaranya Manager PLN Cabang Pariaman Bayu Satryawan, Kepala Koperindagkop dan UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit, Kadis Kominfo Hendri, Camat Pariaman Selatan Suryadi, Camat Pariaman Tengah Fery Ferdian, Kepala Desa Kampuang Apa Dodi Susandra beserta perangkat.

“Saya mengharapkan, untuk ke depannya, Satgas BUMN semakin bekerja cepat dan tepat sasaran menangani pandemi Covid 19. Karena cepat, tepat sasaran dan tepat guna akan menjadi efisiensi dan efektivitas kerja yang berdampak baik bagi masyarakat keseluruhan”, tutup Nevi Zuairina.

(Rel/NZCenter)

Tinggalkan Balasan