Bupati Sijunjung Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah Peringatan HUT PMI ke 76

SIJUNJUNG, forumsumbar —Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 76 di Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan yang dipusatkan di Balerung Lansek Manih Kantor Bupati setempat juga diikuti Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, Sekretaris Daerah Sijunjung Zefnihan dan pendonor darah secara sukarela.

Para pejabat di Kabupaten yang ikut berpartisipasi tersebut tampak antusias mendonorkan darahnya, yang dilayani staf PMI dari unit donor darah yang mana hal ini sebagai wujud nyata gerakan bersama untuk sesama, sesuai tema HUT PMI ke 76 tahun ini.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut guna mengungkapkan terima kasih dengan semangat dan kesadaran yang tinggi secara sukarela memberikan darah bagi sesama sebagai kegiatan menolong sesama tanpa memandang suku, bangsa, agama dan ras.

Disampaikan Bupati Benny, kegiatan donor darah dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran pendonor darah sukarela yang secara rutin mendonorkan darahnya agar ketersediaan kecukupan suplai darah.

“Selain itu guna meningkatkan kesadaran masyarakat (terutama kaum muda) atas kebutuhan penyumbangan darah yang sukarela dengan teratur menginspirasi orang yang belum pernah menyumbangkan darah untuk memulai mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Irfan Syaferta dan Veri Nofrizal atas partisipasi dengan semangat dedikasi yang tinggi membantu pemerintah dalam penaganan Covid-19 di Sijunjung.

Penghargaan tersebut diberikan PMI Sijunjung yang mana diserahkan langsung Bupati Sijunjung dan oleh Kapolres Sijunjung.

Turut dihadiri unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli dan undangan lainnya.

Untuk pendonor yang telah ikut berpartisipasi juga berkesempatan meraih doorprize menarik yang telah disediakan panitia.

(Nofviandry)