Wakil Ketua TP-PKK Sumbar Kunjungi Perkampungan Adat Sijunjung

SIJUNJUNG, forumsumbar —Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny Fitria Amalia Audy mengunjungi perkampungan adat Padang Ranah Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Kamis (14/11).

Kunjungan tersebut dilaksanakan seusai kegiatan pertemuan bulanan istri Kepala Daerah se-Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung.

Kunjungan istri Kepala Daerah tersebut disambut langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa serta Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny Dona Iraddatilah di Rumah Dinas Bupati, di Muaro Sijunjung.

Selain itu Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK beserta rombongan kabupaten / kota lainnya juga ikut mengunjungi perkampungan adat tersebut.

Ketua PKK Sijunjung Ny Riri Benny Dwifa mengarahkan para tamu ke rumah tenun yang berada di perkampungan adat Nagari Sijunjung untuk menikmati suasana proses pembuatan songket Unggan.

Selain itu untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di perkampungan adat dan untuk memanjakan mata para tamu oleh barisan rumah adat yang tersusun rapi di sepanjang perkampungan.

(Nofviandry)