Nevi Zuarina Salurkan Bantuan Alsintan untuk 9 Kelompok Tani

PASAMAN, forumsumbar —Anggota DPR RI, Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 9 kelompok tani di Kabupaten Pasaman.

Bekerjasama dengan perusahaan negara pada Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), Nevi terus berupaya memenuhi berbagai aspirasi masyarakat berupa mediasi bantuan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Bantuan alsintan ini sesuai dengan program ibu yang konsen dengan kelompok tani, sehingga ketahanan pangan di Sumatera Barat terus berlanjut”, ujar Nevi di depan kelompok tani penerima bantuan.

Berlokasi di Lubuk Sikaping, Jl. P2BN Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Nevi secara simbolis menyerahkan langsung bantuan alsintan ini.

Adapun 9 kelompok tani penerima bantuan ini antara lain :
1. Fajar Tani Jorong Kauman
2. Rambah Maju
3. Nuansa Tani
4. Sungai Pimpin Bersama
5. Rumpun Emas baru
6. Hidayah
7. Tambongen Makmur
8. Karya Mandiri
9. Karya Makmur

“Saya berharap, ada sebuah kekompakan yang terjalin di antara para petani yang tergabung dalam satu kelompok. Semua bantuan ini dapat digunakan secara bersama, bergantian dengan penuh kerukunan. Salin menjaga dan merawat merupakan tanggung jawab berikutnya sebagai imbalan kepada pemerintah yang telah memperhatikan aspirasi masyarakat,” jelas Nevi.

Politisi perempuan PKS ini tidak menginginkan adanya bantuan pemerintah ini malah menimbulkan konflik antar personal dalam kelompok. Tujuan bersama yang mulia harus dijadikan pemahaman bersama yakni mewujudkan swasembada di tingkat lokal, yang bila masif dilakukan merata tiap daerah akan membantu kontribusi ketahanan pangan nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih khusus pada penyerahan bantuan alsintan ini kepada Semen Indonesia dan Semen Padang yang sangat berkontribusi kepada mayarakat Pasaman. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang ada di Sumbar, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Sumbar untuk di angkat harkat martabatnya melalui kemapanan perokonomiannya,” tutup Nevi Zuairina.

(Rel/nzvoice)