Walikota Sawahlunto Deri Asta Lepas Jenazah Ali Yusuf ke Peristirahatan Terakhir

SAWAHLUNTO, forumsumbar —Walikota Sawahlunto periode 2013 – 2018, Ali Yusuf tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto sekitar pukul 06.00 WIB, pada Jum’at 16 Oktober 2020.

Setelah pada pukul 09.45 WIB tadi almarhum Ali Yusuf diserahkan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta beserta jajaran Forkopimda dan Pemko Sawahlunto kepada pihak keluarga, Ali Yusuf akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Talawi, pada siang nanti.

Walikota Deri Asta dalam sambutannya saat upacara melepas almarhum, menyampaikan bahwa dalam setengah masa hidupnya, Ali Yusuf telah mengabdikan dirinya pada masyarakat Sawahlunto.

Ali Yusuf, SPt (alm), Walikota Sawahlunto periode 2013-2018. (Foto : Dok)

“Saya pribadi dan mewakili Pemerintah Kota serta masyarakat Sawahlunto dengan ini menyampaikan terimakasih yang sebesar–besarnya pada segala jasa dan pengabdian almarhum bapak Ali Yusuf ini. Semoga amal ibadah beliau dicatat dan diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kesabaran dan ketabahan,” kata Walikota Deri Asta.

Ali Yusuf, yang tutup usia pada umur 50 tahun ini meninggalkan istri Yenny Halil dan 3 orang anak, yakni; Jihan Shofienny Yusuf, Annisa Salsabilany Yusuf dan M. Faiz Rizqullah Yusuf.

Sebelum menjabat Walikota Sawahlunto berpasangan dengan Wakil Walikota Ismed, almarhum Ali Yusuf menjabat Ketua DPRD Sawahlunto periode 2009-2013. Dan saat ini, almarhum tengah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sawahlunto.

(Rel/Humas)