Sayangkan Pengrusakan APK, Tokoh Masyarakat Pasbar Apresiasi Sosok Erick Hariyona

PASAMAN BARAT, forumsumbar —Perhelatan Pilkada Serentak 2020 masih 6 bulan lagi, namun suasana politik di Pasaman Barat (Pasbar) mulai terkotori oleh berbagai tingkah laku tidak terpuji dari tim sukses / bakal calon bupati yang belum matang secara politik. Salah satu tindakan itu, perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) bakal calon bupati Erick Hariyona.

Tentang pengrusakan tersebut, salah satu tokoh masyarakat Desa Baru dan juga anggota DPRD Pasbar periode 2014-2019, Murdopo angkat bicara.

Dijelaskan Murdopo, pengrusakan gambar atau alat peraga kampanye dari calon lain itu terjadi, karena kandidat tidak mampu menjelaskan kepada tim suksesnya untuk jangan merusak gambar calon lainnya. kalau hal ini tetap terjadi, maka ini ada kepentingan juga dari calon tersebut atas pengrusakan gambar tersebut,” ujarnya.

Mengenai sosok Erick, disampaikan Murdopo bahwa Erick sangat potensial. Ia lihat Erick mempelajari sosial-politik, sosial-pendidikan masyarakat dengan turun langsung menyentuh masyarakat bawah. “Erick langsung ke masyarakat, bukan melalui tim suksesnya, terkhususnya pada kaum ibu” ungkap Murdopo.

Hal yang sama juga dijelaskan Zambri, mantan Pjs Bupati Pasbar yang menjabat tahun 2004-2005, dimana ia mengapresiasi atas banyaknya calon yang bermunculan. “Ini tanda berhasilnya pembangunan politik,” sebutnya.

Namun Zambri menyayangkan terjadinya pengrusakan. Diharapkannya persoalan ini jangan terjadi lagi. Ini adalah tanggungjawab pemerintah daerah untuk mengamankan. Termasuk polisi dan Satpol PP jangan tinggal diam.

Zambri sangat senang melihat Erick ikut maju sebagai bakal calon Bupati Pasbar. “Erick itu bagus, majunya milenial itu sangat bagus, apalagi jam terbang Erick ini sudah tinggi, aktif di organisasi politik dan kemasyarakatan di tingkat Sumbar,” imbuhnya.

(Rel/EHCenter)