IKA Unand Terima Bantuan APD dan Masker Khusus dari BMPD Sumbar

PADANG, forumsumbar —Kasus pandemi Covid-19 di Sumbar sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, bahkan ada kecenderungan kian meningkat. Kondisi memprihatinkan ini membuat sejumłah pihak merasa terpanggil uņtuk bangkit bersama menghadapi virus yang sangat berbahaya ini, termasuk para pelaku perbankan yang tergabung dalam wadah BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Sumbar.

Sejumlah pimpinan bank berkumpul dalam acara Program Sosial BMPD untuk menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker khusus kepada tenaga medis, Kamis (30/4), di Aula Gedung Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumbar Jl Sudirman Padang.

Bantuan sebesar Rp195 juta dalam bentuk barang ini berasal dari urunan 32 lembaga perbankan anggota BMPD Sumbar.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BI Sumbar Wahyu Purnama, dalam kapasitas sebagai Ketua BMPD Sumbar, dan didampingi Rukiat Tasip dari Bank Permata yang juga Wakil Ketua II BMPD Sumbar.

Tampak hadir sejumlah pimpinan bank, antara lain dari Bank BCA, BNI, Mandiri dan Mestika.

Bantuan untuk tenaga medis ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya di Bukittinggi dan Payakumbuh. Dimana ini diberikan kepada beberapa rumah sakit, seperti RS Unand, RSUD Rasyidin, RSUD Mentawai, RSUD Painan dan RSUP M. Djamil.

Sementara hadir dari instansi medis yang menerima bantuan dr. Dovy Djanas (RSUP M Djamil), Sri Dewi Edmawati (RS Unand), Devita (RS Painan) serta Ilhamsyah Mirman dari DPP IKA Unand Peduli.

Kehadiran Sekretaris Organisasi DPP IKA Unand tidak lepas dari tekad alumni berjuang bersama menghadapi musuh yang tidak tampak ini. DPP IKA Unand sangat mendorong segenap komponen alumni untuk hadir di garda terdepan.

Di bawah arahan Ketum Asman Abnur dan Ketua Harian Surya Tri Harto, dan di koordinir Sekjen Prof Reni Mayerni, praktis di semua lini kiprah alumni Unand berperan strategis.

Di antara alumni Unand itu Sari Lenggogeni, dr Yevri, dr Andani, Alfan Miko, Patra Rina Dewi, adalah beberapa di antaranya. Termasuk Wahyu Purnama, Dovy Djanas dan Sri Dewi Edmawati yang ada pada kesempatan ini. Mereka semua, dalam kapasitas dan porsinya masing-masing, dan merupakan alumni terbaik almamater kampus dari puncak Bukik Karimuntiang Limau Manis Pauh Padang.

“Mudah-mudahan perjuangan mereka, yang mewakili lebih dari 130 ribu alumni, membawa keberhasilan sehingga wabah inì dapat di atasi dengan segera,” ujar Ilhamsyah Mirman.

Kemudian bersama pemerintah daerah, seluruh tenaga medis dan dukungan komponen masyarakat luas, termasuk BMPD Sumbar, Insyaallah dengan upaya bersama badai corona cepat berlalu.

(Rel/Ilham)