PKB Sumbar Ratik Tulak Bala Covid-19 Terbatas di Kumpulan Pasaman

PASAMAN, forumsumbar —DPW PKB Sumbar dan DPC PKB Pasaman, Minggu (5/4), lakukan Ratik Tulak Bala terbatas dan sekaligus ziarah ke Penghulu Tarekat Naqsyabandiyah “Maulana Syekh Ibrahim bin Fahati al Khalidi Kumpulan”, agar bencana wabah virus corona (Covid-19) segera berakhir.

Menurut Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso, terpaksa kegiatan ini dilakukan secara terbatas mengingat protokol kesehatan. “Kegiatan Ratik Tulak Bala ini kami lakukan di pondok pesantren dan surau-surau tarekat. Dan tak lupa kami juga berziarah di Surau Batu, Minggu pagi,” ujarnya.

Mengenai langkah-langkah PKB dalam pencegahan Covid-19, dijelaskan Febby bahwa sesuai perintah Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar agar semua kader PKB bergerak membantu pemerintah, baik di pusat maupun daerah.

“Bagi kader yang menjadi petugas partai di parlemen, bantu pemerintah daerah agar APBD-nya segera direvisi untuk mengantisipasi Covid-19 dan penanggulangan pasca-penyebaran virus ini, dan kader diminta pro aktif untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ujar Datuk Febby.

BERSAMA –Peserta Ratik Tulak Bala Covid-19 berfoto bersama setelah berdoa kepada Allah SWT. (Foto : Dok)

Kader PKB, lanjutnya, harus bisa memberikan contoh, untuk berdiam diri di rumah, jaga jarak, selalu cuci tangan. Intinya bagaimana hidup bersih dan sehat.

Disamping itu, sebut Febby, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan yang difokuskan di pondok pesantren dan surau-surau tarekat serta rumah warga yg belum di semprot.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ratik Tulak Bala yang dilakukan terbatas, disampaikan Febby bagaimana kita mohon ampunan kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

“Berdoa agar kita bisa melaksanakan bulan suci Ramadan seperti biasanya dan ibadah kita bisa lebih baik lagi,” ujar Datuk Febby, yang saat ini maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar, dan telah direkomendasikan DPP PKB berpasangan dengan Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

(Ika)