Ekos Albar Masuk Jajaran Pengurus Harian DPP PAN sebagai Bendahara

JAKARTA, forumsumbar —Pengusaha muda asal Minang H. Ekos Albar masuk dalam jajaran Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025, di posisi Bendahara.

Ketika dikonfirmasi ke Ekos Albar, Rabu (25/3), ia membenarkan, dan mengatakan bahwa jabatan ini merupakan amanah partai. “Tentunya saya akan menjalankan tugas-tugas partai yang diperintahkan oleh Ketum ZH (Red : Zulkifli Hasan),” katanya.

Kemudian lebih lanjut disampaikan Ekos, kehadirannya menjadi pengurus pusat mudah-mudahan berguna untuk kemajuan partai dan meningkatkan eksistensi PAN di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Dan bagi ambo (saya) khususnya, tentu amanah ini bisa bermanfaat untuk kampung halaman tercinta Sumatera Barat, Ranah Minang,” tukas pengusaha muda yang menghabiskan masa-masa sekolahnya di Payakumbuh itu.

AKRAB –H. Ekos Albar (kanan) terlihat akrab bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada sebuah kesempatan saat ZH berkunjung ke Sumbar. (Foto : Dok)

Sebagai pengusaha, saat ini usaha Ekos Albar bergerak di bidang perkebunan sawit di Provinsi Gorontalo di bawah bendera PT Heksa Jaya Abadi, PT Tripalma Nusantara dan PT Agro Palma Khatulistiwa. Ekos yang dikenal dekat dengan pengamat ekonomi Drajat H. Wibowo ini, juga mempunyai usaha di bidang otomotif, khususnya roda empat dan truk.

Sementara di PAN, Ekos Albar sudah aktif semenjak PAN didirikan pada tahun 1999, tapi konsentrasinya di kepengurusan BM-PAN, organisasi sayap pemuda PAN. Saat ini, Ekos yang masih menjadi Penasehat di DPP BM PAN, pernah menjadi calon Bupati Limapuluh Kota, dan calon legislatif dari PAN di dapil Sumbar 2.

Sementara itu, secara terpisah, pengamat politik Sumbar Yosmeri Yusuf menyampaikan bahwa sosok Ekos yang masih berumur 49 tahun (kelahiran 1971) merupakan pengusaha muda yang potensial untuk menjadi tokoh nasional. “Dan juga harapan masa depan politik Sumbar ke depan,” pungkas mantan anggota DPRD Sumbar ini.

Tak lupa pula Ketua DPD PAN Sijunjung Ashelfine, yang digadang-gadang jadi calon kuat Bupati Sijunjung ke depan menyampaikan ucapan selamat kepada Ekos Albar. “Selamat dan sukses kepada Saudaraku Haji Ekos Albar,” ucapnya.

(Ika)