Polda Sumbar: Hati-hati, Ada yang Memanfaatkan Isu Virus Corona untuk Kejahatan

PADANG, forumsumbar —Dari wabah virus corona ternyata ada-ada saja bagi segelintir orang untuk memanfaatkannya mencari keuntungan pribadi dengan melakukan tindakan kejahatan, atau pidana.

Agar masyarakat tidak tertipu dan terhindar dari maksud jahat orang-orang yang memanfaatkan isu virus corona, maka Polda Sumbar mengeluarkan imbauan.

Disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, masyarakat agar berhati-hati dengan modus baru, oknum yang mengaku petugas kesehatan, menawarkan penyemprotan virus corona dengan mendatangi rumah-rumah.

Imbauan Polda Sumbar terhadap masyarakat agar waspada. (Foto ; Dok)

“Ini adalah modus oknum yang akan melakukan aksi perampokan dan pencurian di rumah anda,” tegas Kombes Satake, seperti termuat dalam imbauan.

Kalau menemukan hal yang demikian, adapun langkah-langkah yang harus diambil, pertama, masyarakat harus menanyakan surat tugas orang yang datang itu. Kedua, cek identitas pribadi yang bersangkutan, dan ketiga kalau ada yang janggal segera laporkan ke aparat pemerintah terdekat, yakni RT/RW/Lurah/Kades dan aparat kepolisian.

Imbauan Polda Sumbar ini telah disebar luaskan melalui media, baik mainstream maupun sosial, dan secara langsung juga disebar ke tengah-tengah maayarakat Sumbar.

(Ceng)