Sandiaga Uno Dukung Edriana Maju Pilkada Sumbar 2020

JAKARTA, forumsumbar —Politisi Partai Gerindra Edriana hingga hari ini menjadi satu-satunya perempuan yang mendaftar menjadi calon gubernur / wakil gubernur untuk Pilkada Sumbar 2020.

Edriana yang pernah menjadi caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Gerindra itu dikenal sebagai aktivis perlindungan dan pemberdayaan perempuan nasional, serta mengelola lembaga pendidikan di Jakarta. Beberapa waktu yang lalu Edriana sudah mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar sebagai calon gubernur.

Ikhtiar Edriana ternyata mendapat support moril dari mantan calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno. “Saya support mbak Nana (biasa Sandiaga memanggil Edriana) untuk maju di Sumbar,” ujar Sandiaga di laman twitternya.

EMAK –Sandiaga Uno bertemu dengan emak-emak, yang merupakan sahabat baik yakni Politisi Partai Gerindra Edriana. (Foto : Dok)

Disampaikan Sandiaga, dia dan Edriana menjalani persahabatan yang luar biasa, dan mereka sama-sama bercita-cita untuk mewujudkan impian masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. Edriana pun banyak membantu waktu Pilpres 2019 di Sumbar.

Ini pesan sekaligus support buat bundo kita @edriana_noerdin berikut vlog Sandiaga di narasikan dalam tulisan berita.

Hallo Guys, baru-baru ini saya kedatangan emak-emak. Ini emak-emak hebat, yang hadir di sini mbak Edriana, mbak Bianti, mbak Tia.

Hari ini kita bincang bincang, ada sahabat saya, mbak Nana. Mbak Nana ini punya ikhtiar di Sumatera Barat (#sumbar).

“Pengalaman saya memang waktu mencalon kepala daerah (DKI Jakarta), kunjungan ke masyarakat mesti ditingkatkan, kita harus mengerti aspirasi mereka dan juga hadir mendengar dan memberi solusi,” ujar Sandiaga.

“Sukses untuk mbak Edriana, dan sampai jumpa nanti di lain kesempatan. Jangan lupa rendangnya,” ungkap Sandiaga yang juga pengidola rendang Padang.

Bahkan tak hanya itu, info terbarunya Edriana juga sudah direstui DPP Partai Gerindra untuk menjalani komunikasi dengan parpol lainnya untuk menjajaki maju calon gubernur.

“Infonya begitu, DPP Gerindra sangat demokratis dan mendukung setiap kader berpotensi untuk maju calon gubernur, bahkan Uni diminta untuk intensif menjalin komunikasi dengan parpol lain, dalam rangka Pilkada Sumbar 2020,” ujar Edriana usai bertemu Sandiaga.

Edriana, tokoh perempuan dari Ranah Minang. Dia mengatakan maju calon Gubernur Sumbar untuk menjawab apresiasi kaum perempuan dan Bundo Kanduang Ranah Minang.

Insyaallah Uni maju untuk buktikan bahwa perempuan punya kesempatan sama dengan kaum laki-laki menjadi pemimpin di ranah bundo tacinto. Uni maju dengan bismillah,” ujar Edriana pada suatu kesempatan dengan kawan-kawan media. (Rel/Ad)