Pilkada, Tokoh Perempuan Pasaman Syofri Desti Daftar ke PAN

PASAMAN, forumsumbar —Kaum perempuan mulai menampakkan antusiasnya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 yang akan datang. Di Kabupaten Pasaman, Syofri Desti menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman, Kamis (7/11).

Bidan Desti, demikian Syofri Desti biasa dipanggil, saat mendaftar diterima secara resmi oleh Ketua Panitia Penjaringan Yudia Alfian di sekretariat DPD PAN Pasaman, Jl. Adam Malik 77, Lubuk Sikaping.

Saat ini, Syofri Desti yang asli Lubuk Sikaping, merupakan satu-satunya perempuan yang berani tampil pada Pilkada Pasaman 2020 dengan visi misinya bagaimana Kabupaten Pasaman, sehat, cerdas dan sejahtera.

Syofri Desti yang berprofesi sebagai bidan itu merupakan tokoh perempuan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Pasaman. “Telah terbukti kedekatan beliau dengan masyarakat, terutama dengan kaum hawa. Mereka sangat mengidolakan Bidan Syofri Desti,” ucap Ketua Bundo Kandung Kecamatan Simpati, Jas, ketika mengantar Sofri Desti mendaftar ke Sekretariat DPD PAN Pasaman.

Selanjutnya, salah seorang ninik mamak Lubuk Sikaping yang akrab di panggil Mak Cin mengatakan, sudah saatnya perempuan tampil pada ajang Pilkada Pasaman 2020.

Saat pendaftaran, Syofri Desti diterima Ketua Panitia Penjaringan PAN Pasaman Yudi Alfian, Sekretaris Admizar, serta Sekretaris DPD PAN Pasaman Rafani beserta anggota panitia lainnya. (Zul)