Fakultas Pertanian UMSB Yudisium 18 Orang Mahasiswa

PAYAKUMBUH, forumsumbar —Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) melakukan yudisium terhadap 18 orang mahasiswa, terdiri dari 11 mahasiswa Program Studi Agribisnis dan 7 mahasiswa Program Studi Agriteknologi, pada hari Rabu (30/10) bertempat di kampus Payakumbuh.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Pertanian UMSB Rahmawati berharap agar kesarjanaan yang diraih mahasiswa, bisa menjadi soft skills untuk membentuk mental baja dan menjadi insan yang memiliki integritas mulia di tengah-tengah persaingan kerja yang semakin ketat.

Dekan Fakultas Pertanian UMSB Rahmawati sedang memberikan sambutan. (Foto : Ist)

Menurut Rahmawati, yudisium bermakna pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang dianggap telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi, sebagaimana ditetapkan dalam Pedoman Akademik Fakultas Pertanian UMSB dan peraturan-peraturan lainnya.

“Kegiatan yudisium dapat menjadi indikator bahwa para mahasiswa Fakultas Pertanian UMSB telah menyelesaikan pendidikan jenjang sarjananya (S1) dan berhak menyandang gelar SP,” ujar Rahmawati seraya berharap, yudisium bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk menyelesaikan perkuliahan dengan tepat waktu.

Darma bakti para lulusan, sebut dekan Rahmawati, sudah ditunggu oleh keluarga, masyarakat serta negara. “Jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus saja, tetapi dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar, juga menjadi sumber belajar untuk mencapai kesuksesan,” pungkasnya.

Hadir pada acara yudisium, Ketua Prodi Agribisnis Rizgha S. Burano, Ketua Prodi Agroteknologi Yunita Sabri, serta pengurus Ikaperta UMSB Adlis. Sementara menjadi terbaik, Prodi Agribisnis Ahmad Yazid dan Prodi Agroteknologi Kurnia Izati Idris. (Rel)