Pegiat Ekonomi Kerakyatan Masril Koto Dukung Buchari Bachter Jadi Ketua Kadin Sumbar

JAKARTA, forumsumbar— Dukungan untuk Buchari Bachter menjadi Ketua Kadin Sumbar di Musyarawah Provinsi (Musprov) yang dijadwalkan 26 September 2022 ini, tidak hanya datang dari kalangan pengusaha yang bernaung di Kadin Sumbar, tapi dari luar itu terus mengalir deras.

Adalah tokoh pemberdayaan ekonomi kerakyatan nasional Masril Koto yang sangat berharap Musprov Kadin Sumbar lahirkan program visioner untuk penguatan pertumbuhan ekonomi Sumbar ke depan.

“Kita berharap Ketua Kadin Sumbar hasil Musprov 26 September ini bisa menyamakan visi misinya dengan Kadin Indonesia. Ini supaya terintegrasi program program pusat ke daerah,” ujar Maskot biasa Masril Koto disapa banyak pegiat pemberdayaan di Tanah Air, Rabu (21/9/2022).

Di samping itu, kata Maskot, pengusaha di bawah payung Kadin harus melihat sektor pertanian dan juga perkebunan sebagai potensi yang belum maksimal tergarap.

“Sektor itu mesti di kawal dengan baik. Karena sektor inilah tulang punggung ekonomi warga Sumbar. Kadin bisa saja menjadi fasilitator bagi petani dan UMKM,” ujar Maskot.

Masril Koto, pegiat ekonomi kerakyatan. (Foto : Dok)

Untuk figur pas Ketua Kadin Sumbar, menurut Maskot, saat ini adalah Buchari Bachter.

“Beliau punya jaringan yang kuat di kalangan pengusaha Sumbar dan juga ke pusat baik ke Kadin sendiri maupun ke jaringan para pengusaha lainnya. Saya melihat beliau cukup cekatan memimpin Kadin Sumbar ke depan. Apalagi pengalaman Buchari Bachter di manajemen dan lapangan itu fifty-fifty,” ujar Masril Koto.

Selain itu kata Maskot, mantan Ketua HIPMI Sumbar itu dengan kapasitas dan networking-nya bisa banyak menjalin dan membawa jaringannya dari pusat ke daerah.

“Kita perlu pengusaha muda yang memahami kultur berbisnis saat ini. Buchari Bachter cukup bisa sekali untuk memimpin Kadin Sumbar ke depan, dan eksistensi Kadin akan makin terasa oleh masyarakat luas di Sumbar,” pungkas Maskot.

(Rel/Adr)

Tinggalkan Balasan