Masyarakat Bonjol Hibahkan Tanah untuk Pembangunan SMP dan SMA.

PASAMAN, forumsumbar —Tokoh Masyarakat Bonjol Syamsurizal T. mengajak Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Pasaman Ali Yusri beserta rombongan dari Dinas Pendidikan Pemprov Sumatea Barat meninjau lokasi tanah penempatan SMA Negeri 2 Bonjol di Jorong Kampung Tampang Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, Minggu (20/10).

Lokasi yang akan dijadikan untuk SMA Negeri 2 Bonjol tersebut berada di Jorong Kampung Tampang (subarang)  sedangkan untuk lokasi SMP Negeri 4 berada di Jorong Biduak,” ucap Syamsurizal T, yang sarjana hukum itu.

Kedua lokasi tersebut sangat layak dijadikan sebagai lokasi SMP Negeri 4 dan SMA Negeri 2 Bonjol. Dimana untuk SMP dengan luas lokasi 1,5 Ha dan Lokasi SMA seluas 1,7 Ha. Menurut Syamsurizal, status tanah dihibahkan ke pihak pemerintah oleh pemilik tanah.

Selanjutnya, pembangunan SMP Negeri 4 akan dianggarkan melalui APBD Pasaman tahun 2020, sedangkan pembangunan SMA Negeri 2 akan di anggarkan melalui APBD Provinsi Sumatera Barat.

Sangat besar harapan masyarakat Bonjol, agar pembangunan untuk kedua institusi pendidikan itu dapat terealisasi secepatnya, karena persoalan tanah sudah tidak ada masalah dan kondisinya sangat memungkinkan untuk dibangunnya SMP dan SMA di lokasi tersebut.

“Kami juga bermohon kepada anggota DPRD Pasaman dari Dapil 5 dan anggota DPRD Sumbar dari Pasaman dan Pasaman Barat,” pungkas Syamsurizal T. (Zul)