Wako Genius Umar: Banyak Pihak Bantu Pembangunan Waterfront City Pariaman

PARIAMAN, forumsumbar —Untuk mengkonkretkan program Pemko Pariaman mewujudkan percepatan implementasi waterfront city, banyak pihak yang telah ikut serta. Mulai dari Kementerian PUPR dengan dana Rp10 miliar tahun ini, dan tahun depan akan diluncurkan Rp16 miliar.

Demikian disampaikan Wali Kota Pariaman Genius Umar kepada forumsumbar.com melalui pesan WhatsApp-nya, Rabu (16/10), dan menyebutkan juga bahwa tahun 2019 ini sudah dibangun juga oleh PT PLN di sisi arah kantor PLN Pariaman.

Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama tim dari kementerian meninjau pembangunan waterfront city. (Foto : Dok)

“Di tahun ini dianggarkan juga melalui APBD Kota Pariaman. Artinya secara bersama-sama dan serentak sisi-sisi sungai di Kota Pariaman di keroyok demi mewujudkan waterfront city. Bahkan desa pun ikut turun dengan dana desa,” ujar Wako Genius Umar.

Tidak ketinggalan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Corporate Social Responsibility (CSR)-nya akan ikut membantu pembangunan waterfront city Kota Pariaman.

Waterfront city Kota Pariaman. (Foto : Dok)

“Kemaren tim BRI datang ke saya, dan katanya se-Indonesia cuma Kota Pariaman yang dibantu dengan program waterfront city,” tukuk wali kota alumni STPDN itu, sembari berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Komisaris Utama (Komut) BRI Andrinof Chaniago.

Waterfront city adalah program strategis Kota Pariaman untuk mendukung Pariaman sebagai healthy city dan kota pariwisata. “Kita melakukan percepatan untuk mewujudkan Pariaman sebagai Waterfront City,” tutup Genius. (Rel)