Selalu Perak, Kenshi Sumbar Penasaran dengan Emas PON

PAPUA, forumsumbar —Satu atlet Kempo Sumbar melangkah ke babak final di nomor Randori Putra 70 kilogram PON XX Papua.

Ari Pramanto melaju ke babak final usai taklukkan kenshi asal DI Yogyakarta Kristowirawan Jurumana di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10).

Pada pertarungan final, Ari punya tekad untuk melepaskan status peraih perak seperti capaian sebelumnya. Pada PON kali ini ia akan berjuang maksimal untuk bisa merengkuh medali emas karena sudah menjejak ke partai puncak alias final.

“Pada PON sebelumnya saya selalu mendapatkan perak, kali ini saya bertekad emas akan saya bawa pulang ke Ranah Minang,” tegasnya.

Ia juga meminta doa dari masyarakat Sumbar agar diberi kelancaran dalam pertandingan. “Saya mohon doa dari warga Sumbar, semoga semua dimudahkan dan diberi kelancaran,” tutupnya.

KEMPO –Ari Pramanto, Atlet Kempo Sumbar melaju ke final. (Foto : MO)

Sementara Manajer Coach tim Kempo Sumbar Rudi Horizon terus menyemangati atletnya. Ia mengatakan bahwa Ari dalam keadaan fit meskipun sudah melakoni beberapa pertandingan sebelumnya, ia juga berharap Ari bisa tampil dengan peforma terbaiknya di final nanti.

“Pada ajang PON sebelumnya Ari selalu terhenti pada posisi kedua, ia berharap kali ini, di PON Papua ini Ari bisa lebih baik dari PON sebelumnya,” pungkasnya.

Hanya saja, capaian Ari tersebut belum diikuti rekannya yang lain. Di nomor berbeda, yakni Anggi Prasetya,Vijay Maulana (Embu Berpasangan), Suci Kurnia Dewi (Randori Putri 55kg) dan Andy Saputra (Randori Putra 60kg) harus harus terhenti di babak semifinal.

Kekalahan tersebut membuat dua kenshi asal Sumbar yang bermain di nomor Randori hanya mampu menyumbangkan dua perunggu untuk Ranah Minang.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Kempo Sumbar, Rudi Horizon mengatakan bahwa kenshinya sudah berjuang semaksimal mungkin.

“Alhamdulillah, adik-adik sudah maksimal hari ini, Suci dan Andy terhenti di babak semifinal itu sudah capaian bagus. Untuk kenshi kita, alhamdulilah dua medali perunggu sudah di tangan,” katanya.

(Rel/MO)

Tinggalkan Balasan