Pemuda Lolong Belanti Gelar Loxtar League 2021 Perebutkan Piala Bergilir Walikota Padang

PADANG, forumsumbar —Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, menumbuhkan semangat sportivitas dan meningkatkan imun melawan pandemi, sekelompok pemuda Kelurahan Lolong Belanti, Padang, yang menamakan dirinya Loxtar mengadakan Loxtar League 2021 se-Kota Padang.

“Banyak sekali klub sepakbola yang ingin ikut bertanding tapi panitia membatasi hanya 20 klub,” jelas Wahyu Candra sebagai Ketua Pelaksana, yang didampingi oleh Patra Rina Dewi sebagai Pembina Loxtar.

Lebih jauh Candra Wahyu menjelaskan bahwa ide ini muncul ketika 10 orang pemuda Lolong Belanti yang dulu waktu kanak-kanak suka bermain bola karah berkumpul (asal nama Loxtar) dan memulai diskusi tentang kerinduan untuk membangkitkan kembali semangat berkompetisi sehat di masa pandemi ini.

“Maka tercetuslah untuk mengadakan open turnamen sepakbola se-kota Padang,” imbuh Candra.

Hal ini kemudian disampaikan kepada Lurah Lolong Belanti Irnovriadi, dan disambut baik.

TENDANGAN –Lurah Lolong Belanti Irnovriadi membuka secara resmi pertandingan Loxtar League 2021, dengan melakukan tendangan pertama. (Foto : PRD)

“Sebagai lurah, saya sangat mengapresiasi warga Lolong Belanti yang kreatif dan bersemangat. Kewajiban saya memberikan dukungan agar kreativitas tersebut semakin tumbuh dan berkembang. Apalagi yang bertemakan olah raga, akan membangun jiwa sportivitas dan juga solidaritas,” ujar Irnovriadi pada saat membuka secara resmi pertandingan Loxtar League 2021, Minggu (19/9) sore, dengan melakukan tendangan pertama.

Selanjutnya Candra Wahyu menyatakan bahwa League ini memperebutkan Piala Bergilir Walikota Padang yang memang sangat peduli dengan kegiatan kepemudaan.

Bagi pecinta olahraga, silakan menyaksikan pertandingan sepakbola ini setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 16.00 WIB di lapangan Kompi B dan C Yonif 133 Yudha Sakti, yang akan berlangsung sampai 30 Oktober 2021.

Terkahir, Patra Rina Dewi sebagai pembina Loxtar menyatakan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung secara moril dan materil. League ini diharapkan juga menjadi perhatian oleh PSP untuk mencari pemain berbakat dalam sepakbola.

(Rel/PRD)