1519 Mahasiswa Baru PNP Tes Kemampuan Bahasa Inggris

PADANG, forumsumbar —Sebanyak 1519 orang mahasiswa baru (MABA) Politeknik Negeri Padang (PNP) TA 2019/2020, selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 28 – 29 September 2019, mengikuti Tes Kemampuan Bahasa Inggris, di kampus PNP Limau Manis Padang.

Tes yang dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa PNP itu terdiri dari 2 shift, dimulai dari pukul 08.00 wib pagi sampai 15.30 wib sore. Dan dikawal langsung Kepala UPT Bahasa PNP Sariani dan Sekretaris Mutia El Khairat.

“Tes dilaksanakan sebagai tolak ukur (nilai awal) dari pencapaian kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa baru, karena nantinya sebelum menamatkan perkuliahan di PNP, mahasiswa juga akan melaksanakan tes kemampuan Bahasa Inggris lagi (nilai akhir),” ujar Kepala UPT Bahasa PNP Sariani kepada forumsumbar.com, Minggu (29/9).

Dari tolak ukur awal ini, lanjut Sariani, diharapkan akan ada peningkatan dari pembelajaran yang dilalui selama perkuliahan dalam kurun waktu 5 semester.

“Sehingga nantinya ketika mereka tamat, mereka mampu untuk bersaing secara internasional dengan kemampuan Bahasa Inggris yang mereka punyai,” tutup dosen PNP tamatan Master of Applied Linguistic dari University Wellington New Zealand itu. (SR)