Cegah Pungli, Tim UPP Saber Pungli Sijunjung Sosialisasi di Kecamatan Koto VII

SIJUNJUNG, forumsumbar —Guna mencegah terjadinya pungutan liar (pungli) dan menanamkan budaya malu melakukan pungli, Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Sijunjung lakukan sosialisasi di UDKP Kecamatan Setempat, Kamis (29/7).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim UPP, Wakapolres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa, SH dan sejumlah Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Sijunjung, Camat Sumpur Kudus, Camat Koto VII, Camat Kupitan atau yang mewakiki dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu kegiatan tersebut diikuti Kepala Sekokah SD dan SMP beserta pengawas Sekolah se Kecamatan Sijunjung, Sumpur Kudus, Koto VII dan Kupitan.

Ketua Tim UPP, Wakapolres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa,SH menjelaskan sosialisasi ini dilakukan untuk membangun kesadaran juga memberikan informasi dan membangun komitmen pemberantasan anti pungli melalui kalangan khususnya pelaku pendidik

Pada kesempatan itu ia menekankan untuk tanamkan budaya malu untuk melakukan pungli.

Untuk itu pencairan dana bos tidak ada yang masuk ke dalam rekening pribadi serta penggunaan dan pengelolaannya sesuai juklak dan juknis yang sudah ada.

Ia berharap untuk ke depan tidak ditemukan lagi pungutan di sekolah yang tidak sesuai dengan regulasi yang ada.

Wakil Ketua Tim UPP, Inspektur Daerah, Welfiadril mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada semua yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan ini

Selaku kepala sekolah agar melaksanakan kewenangan yang sesuai dengan rambu-rambu pengelolaan yang telah ada dan tidak menyalahi ketentuan dan aturan yang ada.

Selai itu sejumlah Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Sijunjung, Ketua Pokja Penindakan, Kasat Pol-PP Efigon, Ketua Pokja Pencegahan, Kadis Kominfo Rizal Efendi dan Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga ikut menberikan materi pada kegiatan tersebut.

(Nofviandry)