Nuansa Kongres Beda, IKA Unand Sumut Harap Hasilkan Ketum Terbaik

SUMATERA UTARA, forumsumbar—Ketua DPD IKA Unand Sumatera Utara (Sumut) dr Yulizar SpM menilai Kongres VI IKA Unand tahun 2021 ini bernilai strategis dan penting bagi kelangsungan organisasi lima tahun ke depan.

“Kongres VI IKA Unand yang berlangsung dua tahap, Tahap I 24 Juli 2021 dilanjutkan Tahap II 7 Agustus 2021 beda, karena dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujar dr Yulizar, melalui keterangannya kepada media, Rabu (28/7).

Selain itu, kata dr Yulizar semangat, terasa berbeda nuansanya pada Kongres VI IKA Unand kali ini dari kongres-kongres sebelumnya.

“Dalam semua aspek, nuansa kongres IKA UNAND VI saat ini dirasakan sangat berbeda, mulai dari pola kongres yang hibrid dan caketum yang banyak muncul. Semoga dapat menghasilkan pimpinan, program kerja dan perubahan yang luar biasa untuk kejayaan bangsa,” ujar Yulizar.

Sepeti diketahui Kongres VI IKA Unand hingga hari ini status skor sidang pleno. Tiga pleno sukses menghasilkan keputusan pada Kongres VI IKA Unand tahap I 24 Juli 2021 kemarin.

“7 Agustus 2021 dilanjutkan digelar secara hibrid, peserta bisa hadir langsung atau online. Agenda penting pembahasan garis besar program dan pemilihan Caketum Unand,” ujar Sekretaris OC Kongres VI IKA Unand Ilhamsyah Mirman.

Enam Caketum yang berebut kursi Ketua Umum DPP IKA Unand 2021-2025 yaitu Surya Tri Harto, Rustian, Imelda Sari, Khairul Ikhwan, Denny Azani B Latief dan Suharman Noerman.

(Rel/hms-kongres6)