Sempat Tertunda, Akhirnya HM Nurnas Serahkan Bantuan Pompa Air untuk Petani Ketaping

PADANG PARIAMAN, forumsumbar-–Bulan Ramadan 1442 H kali ini membawa berkah bagi kelompok wanita tani dan kelompok tani lain di Kabupaten Padang Pariaman.

Sempat aspirasi tertunda pada tahun 2020 karena refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19, tapi di 2021 bantuan itu bisa terealisasi, dan hari ini, Jumat (7/5), wakil rakyat asal Dapil Padang Pariaman-Pariaman, HM Nurnas, menyerahkannya.

Untuk memperjuangkan dan mengawal setiap aspirasi rakyat, bagi masyarakat Padang Pariaman tidak ada ragu sedikit pun pada politisi senior Partai Demokrat Sumbar ini.

Nurnas kemarin (Kamis ; red) menyerahkan becak motor (bentor) untuk 17 kelompok tani di Ketaping. Ternyata tidak cukup bentor, Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar peraih tokoh keterbukaan informasi publik 2019 ini pun melanjutkan penyerahan pompa air sebanyak 34 unit ukuran 4 inci kepada kelompok wanita tani dan kelompok tani se Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai.

“Pompa air ini merupakan salah satu permintaan masyarakat waktu reses 2019, dan akan digunakan untuk memperlancar irigasi ke lahan mereka,” ujar Nurnas.

Pompa air tersebut dibutuhkan petani, karena saluran irigasi sekunder banyak yang rusak dan kadang kala air tidak ada mengalir. Jika ada air debitnya kecil.

“Itu keluhan pak dan ibu tani waktu itu, mereka butuh penyedot air sungai, karena pompa air merupakan sebuah kebutuhan tentu menjadi tekad bagi ambo untuk merealisasikannya lewat bantuan Pemprov Sumbar,” ujar Nurnas.

Kepercayaan rakyat dibalas oleh wakil rakyat, jadi wajar Nurnas jadi anggota DPRD tiga periode.

Kata Nurnas sebuah kebahagian ketika seorang wakil rakyat itu bisa memenangkan perjuangan aspirasi dan mebawanya ke konsitutuen di daerah pemilihan pemilihan.

“Bantuan pompa ini, saya sempat berdebat keras dengan Pemprov Sumbar, karena sudah dianggarkan APBD 2020, tapi karena Covid-19 melanda, program tersebut tertunda. Allhamdulillah 2021 bisa dianggarkan lagi dan hari ini direalisasikan,” ujar Nurnas.

Nurnas mengingatkan kepada penerima manfaat dari APBD Sumbar untuk mejaga dan pelihara apapun bantuan yang diterima.

“Jaga dan manfaatkan dengan baik semoga dengan bantuan ini sawah bisa teralirkan air, dan semoga pula panen jadi lebih meningkat lagi,” ujar.

Pada kegiatan penyerahan pompa air juga disaksikan kabid serta jajaran dinas terkait untuk menyiapkan berkas administrasinya,

Hadir juga Walinagari Ketaping Alwis Jaya dan Kordinator PPL serta PPL yang selalu setia mendampingi kelompok tani
di Nagari Ketaping.

Tarimo kasih bana pak Nurnas,” ujar seorang perwakilan penerima bantuan pompa air.

Terus terang kelompok tani dan kelompok wanita tani bangga dan baru terasa memiliki wakil di DPRD sejak ada Nurnas, sebelum ini tak terlalu terasa.

“Kami sangat bangga punya Pak Nurnas sebagai anggota DPRD selalu peduli terhadap kami, tidak salah punya putra daerah anak Pilubang Ketaping, duduk di legislatif yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat, semoga Allah selalu mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya serta diberi kesehatan untuk Pak Haji Nurnas,” ujar tokoh masyarakat sekaligus mewakili penerima bantuan pompa air.

(Rel/ad)