Taslim: Surya Tri Harto Pas Pimpin IKA Unand

PADANG, forumsumbar —Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) akan menggelar kongres pada tanggal 7 Agustus 2021 mendatang, sebagai ajang konsolidasi organisasi untuk menyusun program kerja dan penyegaran pengurus yang sudah habis masa jabatannya.

Beberapa nama digadang-gadang untuk memimpin IKA Unand periode 2021-2026, di antaranya Surya Tri Harto yang sekarang menjabat Wakil Ketua / Ketua Harian DPP IKA Unand, Aditia Warman (Ketua Umum DPP IKA Fakultas Hukum) dan Mahyeldi (Ketua Umum DPP IKA Fakultas Pertanian).

Menurut Taslim Chaniago, yang alumni FMIPA Unand, dengan tidak mengurangi rasa hormatnya terhadap calon lain, yang pas memimpin IKA Unand ke depan itu Surya Tri Harto. “Loyalitas dan dedikasinya untuk IKA Unand tidak diragukan lagi. Sudah terbukti,” ujar Taslim, Kamis (6/5).

Surya Tri Harto yang merupakan salah seorang petinggi di PT Pertamina (Persero), dinilai mantan Anggota DPR RI ini akan bisa membawa IKA Unand berbicara di tingkat nasional.

“Ketua Umum DPP IKA Unand, Bang Asman Abnur, sangat terbantu dengan adanya Bang Surya sebagai Wakil Ketua / Ketua Harian. Dan saatnya sekarang, selangkah naik menjadi ketua umum,” tutur Taslim, yang pernah menjadi Ketua IKA Unand Jabodetabek, dan saat ini termasuk salah seorang pengurus teras di DPP IKA Unand.

Senada dengan Taslim, Aguswan Nofendri, seorang pengusaha alat-alat kesehatan dan labor, yang juga alumni FMIPA Unand, mendukung apa yang disampaikan Taslim.

“Ketua Umum IKA Unand ke depan itu di samping loyal juga harus royal. Karena organisasi IKA Unand adalah sebuah paguyuban, jadi urusannya jangan sampai terlalu birokratis, apalagi menyangkut pendanaan,” tukas Aguswan.

Kemudian, sebut Aguswan lagi, ketua umum itu harus bisa merangkul semua pihak, termasuk dengan almamater Unand. “Pergaulannya harus luas, tidak pada kelompok tertentu saja,” pungkasnya.

 

(Ika)