Jemput Aspirasi, Nevi Zuairina Kunjungi Nagari Batang Anai

PADANG PARIAMAN, forumsumbar —Sebagai bagian dari tugas jadi wakil raykat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 2, untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, Anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina mengunjungi konstituennya di Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (2/4).

Dalam kesempatan ini, Nevi Zuairina mengunjungi masyarakat Jorong Batang Sarik, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, dan disambut oleh Camat Batang Anai, Wali Nagari Batang Anai, Walikorong Batang Sarik, pengurus Musala Darul Mutaqqin, tokoh masyarakat Kataping beserta dengan masyarakat Batang Sarik.

Acara yang dilaksanakan di Musala Darul Muttaqin itu, berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan.

Dalam kata pengantarnya, pengurus Musala Darul Mutaqqin, M Nasir Darwis, menyampaikan tentang rencana pembangunan Mesjid Darul Mutaqqin yang masih dalam proses pembangunan.

“Pembangunan Musala Darul Mutaqqin ini berkat swadaya masyarakat sekitar, dan saat ini juga masih banyak kekurangan fasilitas. Dan pertama kalinya Ramadan 1442 H, akan kita pergunakan,” ujarnya.

Tak lupa Nasir memperkenalkan Nevi Zuairina kepada masyarakat. “Silahkan nanti bertanya dan menyampaikan aspirasinya kepada beliau, terkait permasalahan yang dialami. Ini semua untuk kemaslahatan masyarakat banyak, serta rencana pembangunan masjid yang sedang dalam proses pembangunan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Nevi Zuairina dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini dirinya intens mengunjungi kabupaten dan kota yang berada di daerah pemilihan Sumbar 2, termasuk mengunjungi Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami dari Anggota DPR RI turun kemasyarakat untuk menyerap aspirasi yang ingin di sampaikan, dan nantinya akan kami bawa ke pusat dan dibicarakan dengan Kementerian yang bermitra dengan kita,” paparnya.

Lanjut politisi perempuan PKS ini, dia berada di Komisi VI bermitra dengan Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Kementerian BUMN.

“Terkait harapan dan keinginan pengurus Musala Darul Mutaqqin dan masyarakat Korong Batang Sarik, Kecamatan Batang Anai, nanti akan kita bawa ke pusat dan bicarakan dengan pihak terkait,” imbuhnya.

Dari semua yang disampaikan oleh masyarakat, sebut Nevi, nanti pihaknya akan menyampaikan sesuai tingkatannya. Dari reses ini dirinya akan menyerap aspirasi dari mulai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), petani dan kegiatan keagamaan.

“Wewenang pusat, yang bisa kita lakukan akan kita laksanakan. Sesuai branding yang saya miliki seperti UMKM, petani maupun kegiatan keagamaan yang ada di sini,” katanya.

(Rel/nz voice)