Nevi Zuairina Serahkan Bantuan untuk Masjid di Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN, forumsumbar —Anggota DPR RI asal Sumbar Hj Nevi Zuairina menyerahkan bantuan sarana untuk masjid berupa sound system dan kipas angin pada saat reses DPR RI masa sidang III Tahun sidang 2020 – 2021.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk empat program andalannya di daerah pemilihan yakni memperkuat UMKM, meningkatkan nilai-nilai religius, kepedulian terhadap pertanian pangan dan memperkokoh ketahanan keluarga.

Lokasi kali ini yang diberikan bantuan oleh politisi PKS ini adalah Masjid Kalampaian yang berlokasi di Nagari Nanpanjang Selatan, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman.

“Alhamdulillah terus diberikan kemampuan dan kekuatan untuk berkontribusi kepada ummat ya. Semoga sarana masjid ini semakin memperkuat nilai-nilai religius dan kenyamanan dalam beribadah,” tutur Nevi.

Selain memberikan bantuan sound dan kipas angin, Bundo Nevi sapaan akrabnya, juga memberikan sejumlah bantuan untuk keperluan renovasi ruang serbaguna mesjid. Dengan tujuan ruang serbaguna ini dapat dipakai untuk kegiatan-kegiatan yang banyak sekali pemanfaatannya, mulai belajar-mengajar hingga dapat pula untuk keperluan pernikahan maupun hajat lainnya.

Legislator Dapil Sumbar II ini mengatakan, pada dasarnya masyarakat Indonesia ini sangat religius. Khusus untuk daerah Sumbar, bahkan telah menyatu dengan adat-istiadatnya. Tersirat dan tersurat dari falsafah dasar adat Minangkabau yang berbunyi “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah“.

“Saya berusaha bersama rekan-rekan dan akan menjalin kerjasama dengan sebanyak-banyaknya pihak, agar nilai-nilai luhur yang telah turun-temurun ratusan tahun ini tidak pudar dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Sumbar, terkhusus tampak dari kalangan anak-anak muda. Karena generasi muda adalah calon pengganti generasi saat ini memimpin negara, maka di masa depan perlu ada pemimpin yang baik dan bijaksana, yang mencintai rakyatnya sesuai dengan nilai-nilai Ketuhanan yang Maha Esa”, tutup Nevi Zuairina.

(Rel/nzvoice)

Tinggalkan Balasan