Putus Mata Rantai Covid-19, JBE Gelar Swab Antigen Gratis

SUMUT, forumsumbar —Hebat, PT Juma Berlian Exim (JBE), salah satu perusahaan ekspor dan impor yang berbasis di Karo, Sumatera Utara (Sumut), menggelar swab antigen massal secara gratis untuk seluruh lapisan masyarakat di jantung Sumatera itu.

“Acaranya Sabtu sampai Minggu 21 Februari 2021. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPBD Pemkab Karo, digelar secara massal dan menerapkan protokol kesehatan. Acara ini gratis,” kata Direktur Utama PT JBE Susi Ginting, kepada wartawan Jum’at (19/2).

Menurut Susi Ginting, kegiatan berlangsung di kompleks PT JBE Jalan Besar Kabanjahe, Merek, Desa Lambar, Kecamatan Tigapanah.

Tidak hanya menggelar swab antigen gratis, PT JBE bersama Dinas Kesehatan dan BPBD Karo, Sumut, juga bakal memberi health kit kepada peserta berupa masker, hand sanitizer dan vitamin.

Beberapa hari jelang pelaksanaan swab antigen, ratusan masyarakat sudah melakukan pendaftaran. Mereka berasal dari banyak wilayah di Karo, termasuk kota dan kabupaten tetangga.

“Tadi kami cek, ada yang dari Kabanjahe, Desa Tigapanah, Desa Suka, Desa Ergaji dan dari Desa Lambar sendiri. Mohon doa, acara dengan prokes ketat ini sukses. JBE punya komitmen tinggi, atas nilai kesehatan dan sosial masyarakat,” kata pengusaha rendah hati itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna S Meliala mengapresiasi para pihak yang mau ambil bagian seperti yang dilakukan oleh PT JBE.

Dikatakan, demi suksesnya kegiatan swab massal JBE, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karo mempersiapkan tenaga medis yang dibutuhkan. ”Apabila ada pihak lain yang Ingin melakukan hal seperti ini patut kita dukung dan kami akan siapkan tenaganya,” pungkasnya.

(Rel/Kaje)