Sandi Disebut Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

JAKARTA, forumsumbarSandiaga Salahuddin Uno menjadi kader Partai Gerindra yang berpeluang mengisi posisi Menteri Kelautan dan Perikanan, pasca mundurnya Edhy Prabowo karena tersangkut kasus korupsi.

Disebut-sebutnya nama Sandi, karena ia mempunyai kedekatan khusus dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, Prabowo – Sandi pernah berpasangan pada Pilpres 2019 lalu saat melawan Jokowi – Ma’ruf Amin. Dan saat itu Sandi mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pendapat Sandi berpotensi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan itu diutarakan pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno yang menyatakan, latar belakang Sandi sebagai pengusaha yang dinilai tepat untuk mengisi posisi tersebut.

“Dia paham dengan dunia kerja, seperti kelautan dan juga perikanan,” kata Adi, Sabtu (28/11), seperti dilansir rri.co.id.

Lebih jauh, Adi mengatakan bahwa posisi Menteri Kelautan dan Perikanan merupakan jatah Partai Gerindra secara politik. Sehingga, Presiden Jokowi tampaknya tetap mengedepankan prinsip yang telah disepakati. “Pengganti Edhy akan tetap internal Gerindra,” tukasnya.

(Ind)

Sumber : rri.co.id