Anggota DPRD Sumbar Muhayatul Tularkan Virus Sukses ke Mahasiswa Baru UMSB

PADANG, forumsumbar —Untuk sukses dalam menjalani perkuliahan di perguruan tinggi, haruslah disiplin, kreatif, inovatif, dan aktif berorganisasi untuk menambah pengalaman dan membangun jaringan. Semuanya itu diperlukan agar jika lulus nanti, bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja atau masyarakat dengan cepat.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Muhayatul saat memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di kampus pusat Pasie Kandang Koto Tangah Padang, Kamis (5/9).

Muhayatul yang baru dilantik pada tanggal 28 Agustus 2019 lalu sebagai Anggota DPRD Sumbar merupakan alumni Fakultas Ekonomi UMSB. Untuk kesuksesan yang telah diraih selama ini, baik sebagai organisatoris, politikus maupun sebagai pengusaha, pihak kampus UMSB mengundang pemilik Padang AC Centre itu, untuk menularkan virus suksesnya kepada mahasiswa baru.

Anggota DPRD Sumbar Muhayatul memberikan motivasi

Menurut Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar itu, di samping perkuliahan yang wajib diikuti oleh para mahasiswa. Pengalaman perlu juga dicari dengan cara berorganisasi, yang tujuannya untuk membangun jaringan. “Kegiatan-kegiatan positif di luar perkulihan harus diikuti oleh para mahasiswa, agar setelah tamat sudah punya pengalaman dan tidak gagap dengan lingkungan baru,” ujar putra Pessel itu.

Kegiatan Masta (Masa Ta’ruf) 2019 mahasiswa baru UMSB yang dibuka langsung oleh Rektor UMSB Riki Saputra, turut dihadiri Ketua Pelaksana Masta 2019 Hendrik Novigator, dosen dan pengurus PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumbar. Disampaikan doktor Riki, rektor termuda di Indonesia itu bahwa, “kesuksesan itu akan hadir bila kita rebut bukan kita tunggu.” (IK)