Tarung Derajat Sumbar Kembali Targetkan Dua Medali Emas

PAPUA, forumsumbar —Tarung Derajat, cabang olahraga ke-empat Sumbar yang berlaga di kluster Mimika pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, mendarat di Bandara Mozes Kilangin Mimika, Papua, Selasa (6/10).

Berkekuatan empat atlet, dua pelatih dan satu manajer tim, tim Tarung Derajat Sumbar disambut langsung Ketua CDM Sumbar-Mimika Septri, ofisial tim dan pengamanan dari Brimob Polda Sumbar di pintu kedatangan bandara baru tersebut.

Manajer Tim Tarung Derajat Sumbar Alnedral mengatakan pada PON Papua ini Tarung Derajat membawa misi menimal bisa mempertahankan hasil yang diraih pada PON 2016 di Jawa Barat.

“Di PON Jawa Barat kami meraih dua medali emas dan satu perunggu, mudah-mudahan bisa diwujudkan kembali pada PON tahun ini,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, nomor pertandingan yang akan ditargetkan meraih medali emas itu ada pada atlet Handika Ramadhoni yang turun pada kelas 55-58 dan Nur Rahimah kelas 49 putri.

Selain diperkuat dua atlet diatas, dua atlet lainnya yakni Vebi Sasmita Husna dan Yogi Pratama serta dua pelatih Deddy Fuad Helmi dan Novrialdi Chandra.

Ketua CDM Sumbar Septri mengatakan selama mengikuti ajang multi iven nasional itu, Tim Tarung derajat Sumbar menginap di Hotel Serayu Mimika.

“Kami berharap Tarung Derajat Sumbar bisa menjadi cabang yang menghasilkan medali untuk Sumbar dari kluster Mimika,” katanya.

Dengan kedatangan kontingen Tarung Derajat Sumbar di kota emas Mimika, total kontingen Sumbar di sana berjumlah 43 orang.

(Humas dan IT KONI Sumbar)