Dua Nomor Final Panjat Tebing Sumbar Gagal Sumbang Medali

PAPUA, forumsumbar —Dua nomor final yang diikuti tim Panjat Tebing Sumbar, Selasa (5/10), pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika, Papua, kembali gagal menyumbangkan medali bagi Sumbar.

Turun pada nomor lead mix Andriko dan Apriana Nasution hanya mampu finish di rangking empat dengan catatan poin keseluruhan 3.46. Sementara final kedua dari Apriana nomor boulder perorangan putri hanya mampu berada di peringkat terakhir.

Medali emas pada nomor lead mix direbut oleh tim tuan rumah Papua yang diperkuat Nesthy Stella dan Tetih Ragil Anang. Medali perak diraih tim dari Bali Temi Teli Lasa dan Nadya Putri. Rindi Sufriyanto dan Pradeva Adelia dari Jawa Timur berhak atas medali perunggu.

Asa medali yang disandang Apriana pada nomor boulder perorangan putri juga berakhir dengan kegagalan. Pemanjat yang akrab disapa “Boy” ini hanya mampu berada di juru kunci.

Pada nomor boulder perorangan putri tersebut, medali emas dan perak diraih pemanjat asal Jawa Timur Fitria Hartani dan Kharisma Ragil sementara medali perunggu direbut pemanjat Salsabila asal Jawa Barat.

Dari Jadwal yang dirilis panitia, tim panjat tebing Sumbar akan kembali bertanding pada babak kualifikasi nomor combined. Pada nomor itu, Riski Yusuf, Apriana, dan Aditya Putri akan bertanding.

(Rel/MO)