Leonardy Harmainy Lepas Karateka Lemkari Sumbar ke KNL 2019

PADANG, forumsumbar —Ketua Dewan Pembina Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumbar Leonardy Harmainy, Minggu (1/9) bertempat di kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar Jl. Raden Saleh, melepas 50-an karateka untuk mengikuti Kegiatan Nasional Lemkari (KNL) 2019 di Jakarta. Adapun para karateka yang berangkat berasal dari berbagai kabupaten / kota yang ada Sumbar, dan beberapa bulan lalu telah memulai pemusatan latihan.

Pelepasan secara resmi ini sekaligus menunjukan komitmen Leonardy Harmainy, yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Dapil Sumbar, terhadap pembinaan generasi muda, melalui perguruan Lemkari berlambang harimau ini. Dengan pelepasan karateka secara resmi ke KNL 2019, diantaranya Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora 6-8 September 2019, diharapkan menjadi motivasi bagi karateka Lemkari Sumbar untuk berprestasi di pentas nasional.

Untuk ke sekian kalinya dalam sejarah Lemkari Sumbar, Leonardy Harmainy yang pernah menjadi Ketua Forki Sumbar periode 2006-2010 hadir dan berdialog dengan karateka dalam sebuah acara yang dihadiri Ketua Pengprov Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas, Ferry Suardi (anggota Dewan Guru), Syamral (KMSH), Wakil Ketua Agusmardi, Trisna Fitria (sekretaris), Yozarwardi, yang sehari-harinya Kadishut Sumbar juga salah seorang pengurus Pengprov Lemkari Sumbar.

Pada sambutan pengarahannya Leonardy Harmainy mengatakan, Kejurnas Lemkari tahun 2019 selain memberikan peluang bagi karateka Lemkari menunjukkan kebolehannya, Kejurnas juga menjadi ajang seleksi nasional dan bakal diikuti oleh 33 provinsi. Untuk itu kepada para atlet dan pelatih, Leonardy Harmainy yang sukses mengantarkan karateka Martinel meraih medali emas PON Kaltim 2008 itu, tetap menjaga disiplin, baik dalam perjalanan maupun di lokasi Kejurnas.

Sebelumnya, Ketua Pengprov Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas mengajak para karateka menjaga kesehatan selama rangkaian KNL 2019 yang meliputi, Rakernas, Kejurnas, Pelatihan Pelatih dan Penataran Perwasitan, yang dipusatkan di Gedung Popki, Cibubur, Jakarta Timur.

“Prestasi itu lahir dari hasil kerja keras dan kerja sama berbagai pihak yang terkait. Untuk itu, kepada para atlet yang bertanding di Kejurnas perlu diketahui Lemkari Sumbar pernah meraih gelar juara umum pada iven KNL,” ujar Firdaus Ilyas, Karateka DAN VI ini, didampingi Yozawardi, Ferry Suardi dan Agusmardi.

Adapun para atlet Lemkari yang berlaga di Kejurnas ini adalah Haji Saputra, Annisa Septiara, Raihul Maeyulis Putra, , Syaiivola, Lyisia dan Arifa Putri, Nadila AP untuk kategori Kata dan Kumite adalah Agnes Veronica, Miftahul Jannah, Nadya Ananda Putri, Elvin Malisra, Andre, Jeprizal, Acsyara, Teguh Budiman, Putri Azani, Silvi, Siti Sarah dan Arifa Putri. (Rel)