Selamat Datang Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada, Selamat Jalan Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo

PADANG, forumsumbar —Usai sudah prosesi rangkaian serah terima jabatan Komandan Korem 032/Wbr dari Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P kepada Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE, MM.

Acara tradisi pelepasan yang dilaksanakan sederhana dan secara terbatas ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan hanya diikuti internal Korem saja mengingat situasi bangsa masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Serah terima jabatan (Sertijab) secara resmi telah dilaksanakan pada 23 April lalu di Makodam Jl. Gatot Subroto Medan yang dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

Sabtu, (25/4 ), secara resmi Kolonel Inf Arief Gajah Mada melepas Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dengan acara tradisi korp satuan, dimana diawali dengan penyambutan Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada beserta Isteri di pintu gerbang Makorem, dilanjutkan menerima hormat jajar untuk selanjutnya disambut oleh para Komandan Satuan dan istri di halaman Makorem.

Dalam acara kenal pamit, Brigjen Kunto berpesan kepada para Dansat dan seluruh perwira agar apa yang sudah diberikan kepadanya juga hal yang sama diberikan kepada Danrem 032 yang baru.

“Apa yang sudah diberikan kepada saya juga diberikan kepada pejabat yang baru dan bila perlu berikan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Korem 032 ini,” pintanya.

Sementara itu, Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada pada saat perkenalan menyampaikan terimakasih kepada Brigjen Kunto yang telah berbuat banyak selama ini dan berharap dukungan dari semua pihak baik staf dan para Dansat, tegasnya.

Dalam pelaksanaan acara tradisi yang berlangsung dengan khidmat ini ditandai dengan penanda tanganan buku tradisi dan penciuman Dhuaja Korem sebagai wujud penghargaan dan kecintaan atas pengabdian di Korem 032/Wirabraja.

Usai pelaksanaan penciuman Dhuwaja Korem 032/Wbr, Jenderal bintang satu alumni Akmil 1992 ini dengan didamping Ibu Mia Kunto berjalan menuju pintu gerbang sambil berpamitan secara hangat sembari mengucapkan terimakasih kepada para Dansat dan Ibu-ibu untuk meninggalkan Korem 032/Wbr yang telah dipimpinnya selama 1 tahun 3 bulan.

Jenderal yang selanjutnya akan menjabat Kasdam III/Siliwangi ini dikenal dengan sosok yang penuh dengan inovatif telah meninggalkan banyak ilmu dan kemajuan dalam ikut serta membangun Provinsi Sumatera Barat dan juga Korem 032/Wbr

Selamat datang Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gaja Mada di Provinsi Sumatera Barat dan selamat jalan Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

(Suhardi)