Ternyata Wakil Walikota Padang Hendri Septa Juga Seorang Mubaligh

PADANG, forumsumbar —Tidak banyak yang tahu, ternyata Wakil Walikota Padang Hendri Septa juga seorang mubaligh, seperti halnya Walikota Mahyeldi. Itu terlihat, ketika Hendri Septa menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Jabal Firdaus, Gates Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (9/8).

Dalam khutbahnya, Hendri Septa mengulas sikap Nabi Ibrahim AS ketika mendapatkan perintah Allah untuk mengurbankan anaknya Ismail AS. Nabi Ibrahim bersikap demokratis, sedangkan Ismail yang juga seorang rasul dengan ikhlas meminta bapaknya melaksanakan perintah Allah tersebut.

“Sikap Nabi Ibrahim ini harus dijadikan ibroh. Betapa perintah Allah yang sangat berat dilaksanakan dengan senang hati. Tetapi Ibrahim tidak memutuskan sendiri, melainkan meminta pendapat anak dan istrinya,” ulas Hendri Septa.

Usai menjadi khatib, Wakil Walikota melanjutkan tradisi yang sudah dilakukan Pemko Padang sejak lima tahun terakhir. Tradisi itu ialah bersilaturahim dengan warga setiap Jumat yang disebut Jumat Keliling.

Kesempatan ini dimanfaatkan Hendri Septa untuk menyampaikan program-program Pemko Padang, sekaligus menyerap aspirasi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat. Nantinya semua aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (NN/Humas)