Kantor KPU Sumbar Disemprot Disinfektan, Staf Merasa Nyaman dan Lega

PADANG, forumsumbar —Virus corona atau Covid-19, memang membuat banyak pihak panik dan dicekam rasa takut, sehingga tidak berani melakukan aktivitas sehari-hari.

Untuk meredam rasa takut pada staf dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, dan semua aktivitas bisa berjalan baik, lembaga ini melakukan penyemprotan disinfektan (anti virus atau anti hama) di semua tempat, pada lingkungan KPU Sumbar Jl. Pramuka Belanti Padang, Jumat (20/3)

Penyemprotan disinfektan dimulai dari lapangan parkir depan kantor tersebut, berlanjut ke senua ruangan, termasuk juga kamar mandi dan toilet, serta gudang.

Seorang staf KPU Sumbar, Zuparmar atau kerap dipanggil Maker, mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu cara pimpinan untuk melindungi pegawai dari wabah yang menakutkan yakni Covid-19.

‘Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini membuat saya dan teman-teman merasa lebih nyaman dan sedikit lebih lega, karena rasa was-was sudah sedikit berkurang, karena yakin hama atau virus setidaknya bisa diminimalisir atau dibunuh sama sekali,” ungkap Maker.

 

Ditambahkannya, aroma bau yang menyengak dari cairan tersebut memang menusuk hidung, namun paling lama 1 jam setelah penyemprotan bau tersebut akan hilang, dan nuansa ruangan menjadi nyaman.

SEMPROT –Petugas sedang menyemprot kantor KPU Sumbar dengan disinfektan. (Foto : Dok)

Hal senada juga disampaikan staf lainnya Yudhi, dimana rasa was-was atau kegalauan akan adanya virus tersebut menjadi hilang, ketika memasuki kantor KPU Sumbar, karena sudah disemprot.

“Kalau selama ini rasa was-was lebih tinggi, setelah disemprot tadi rasa itu menjadi jauh berkurang, dan semakin nyaman untuk melakukan aktivitas,” ungkapnya.

Dia juga meminta, agar lembaga lain bisa melakukan hal yang sama dengan KPU Sumbar, melakukan penyemprotan anti virus, agar semua menjadi nyaman, baik yang bekerja di lembaga tersebut maupun tamu.

(Rel/Nov)