Kunjungi Pariaman, Wali Kota Taiping Malaysia Borhan Makan Bajamba dan Dihibur KIM

PARIAMAN, forumsumbar —-Wali Kota Pariaman Genius Umar beserta istri Ny Lucyanel Genius, menjamu tamunya Wali Kota Taiping Negeri Perak Malaysia, Borhan bin Abdul Halim beserta rombongan di halaman kantor Balai Kota Pariaman, Rabu (27/11) malam, dengan acara hiburan pantun dan lagu (KIM).

Tamu kehormatan dari Negeri Jiran Malaysia itu berjumlah 53 orang dan menginap di Safari Hotel Pantai Kata Pariaman. Mereka datang Selasa (26/11) kemaren, langsung melihat Masjid Raya Sumbar, serta Pantai Padang. Kemudian Rabu pagi tadi pergi ke Pulau Angso Duo, dan siangnya dijamu makan bajamba.

Selama kunjungan ke Sumbar yang rencananya selama 4 hari, Wali Kota Taiping Borhan dan rombongan sengaja menginap di Pariaman. “Ini sebagai wujud kerja sama antara Kota Pariaman dengan Kota Taiping Negeri Perak Malaysia tersebut,” ucap Genius, dan selain diantar melihat-lihat destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, rombongan juga akan dibawa keliling Sumbar.

Wali Kota Pariaman Genius Umar dan istri Ny Lucyanel ikut main KIM. (Foto : Isa)

Perkenalan dengan Wali Kota Taiping, diungkapkan Kadis Kominfo Pariaman Hendri, saat Wako Genius ikut serta dalam acara Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pasific Cities di Busan Korea Selatan, September 2019 lalu, dan mereka berdua sama-sama terpilih menjadi Co-President TPO.

Mudah-mudahan setelah kunjungan ini, akan banyak wisatawan dari Kota Taiping datang ke Sumbar, khususnya ke Pariaman. “Bukan dari Malaysia saja, rencananya rombongan dari China juga akan datang ke Pariaman,” ungkap Genius, yang saat ini sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan Hari Nusantara Nasional 2019, yang dipusatkan di Kota Pariaman. (IK)