Koran Terbesar Sumbar Anugerahi Nevi Zuairina Politisi Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan

PADANG, forumsumbar—Pengakuan disampaikan oleh Harian Padang Ekspres, koran terbesar di Sumbar, ke Anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina, Selasa (25/1) malam, di Auditorium UNP Padang.

Momenum Anniversary Padek 23 Tahun Selasa 25 Januari 2021, Anggota Komisi VI DPR RI dari PKS asal pemilihan Sumbar II menjadi satu dari segelintir tokoh yang memperoleh anugerah dari koran pemilik oplah terbesar di Sumbar.

Nevi Zuairina dianugerahi sebagai Politisi Perempuan Penggerak Ekonomi Kerakyatan.

“Atas pengakuan ini, kami siap mempertanggung jawabkannya,” ujar Ketua Panitia Anniversary Padek, Romi Delfiano.

Menurut banyak kalangan di Sumbar mengakui, anugerah Padek ke Nevi Zuairina sangat cocok, karena sebelum menjadi Anggota DPR RI hingga sekarang sebagai wakil rakyat Nevi selalu konsen menyuarakan dan memfasilitasi bahkan membantu pelaku usaha terutama UMKM di Sumbar.

SUAMI –Anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina, bersama suami tercinta mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Foto : nzcenter)

Bahkan di sebagian media, Nevi disebut sebagai Bunda UMKM Sumbar.

Ketika tahu dianugerahi itu, Nevi langsung bersyukur, ternyata apa yang menjadi kerjanya sebagai wakil rakyat Republik Indonesia diapresiasi Padang Ekspres yang merupakan koran terbesar di Sumbar.

“Ini surprise di penghujung bulan pertama 2022. Terus terang pengharagan Padek ini makin menyemeti saya untuk terus lantang berteriak kepada semua komponen pemerintah untuk pro kepada ekonomi kerakyatan seperti UMKM,” ujar Nevi.

Nevi, istri dari Gubernur Sumbar dua periode (2010-2020) Irwan Prayitno menegaskan, ekonomi kerakyatan terutama UMKM adalah tulang punggung kebangkitan ekonomi nasional setelah dua tahun hampir negeri ini didera krisis karena pandemi Covid-19.

“UMKM di Sumbar bertahan dan siap bangkit, karena karakater orang Minang itu semakin krisis maka mereka semakin kreatif mereka untuk survive dan bangkit. Terima kasih Padek, anugerah ini saya peruntukan kepada seluruh pelaku UMKM di Sumbar,” ujar Hj Nevi.

(Rel/nzcenter)