Nevi Zuairina Berharap Universitas Adzkia Jadi Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

PADANG, forumsumbar — Anggota DPR RI asal Sumbar II, Hj Nevi Zuairina berharap Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Adzkia Sumbar yang kini berganti menjadi Universitas Adzkia Sumbar sejak tanggal 30 September 2021, berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa melalui anak-anak didiknya yang kuliah di sana.

Nevi mengatakan, perguruan tinggi mesti mampu bertransformasi dan mengikuti perkembangan zaman dengan baik.

Menurutnya, perubahan demi perubahan yang terjadi, akan menemui beberapa rintangan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perjalanan dalam membangun sebuah lembaga pendidikan akan memberi pelajaran dan pengalaman berharga bagi segenap civitas akademika Adzkia untuk terus berjuang mewujudkan cita-cita dan tanggung jawab sebagai komponen bangsa.

“Mental masyarakat Sumbar telah mengalami peningkatan spiritual yang signifikan pasca gempa tahun 2009. Gempa tersebut tidak hanya merubah arah pembangunan Sumbar, namun juga merubah paradigma dan cara hidup masyarakat. Mental masyarakat yang trauma karena gempa telah bangkit dengan menempa diri melalui berbagai ilmu pengetahuan hingga jenjang sarjana, menjadi sebuah kesadaran yang sangat tinggi. Untuk itu, adanya perguruan tinggi Adzkia akan menjawab kebutuhan masyarakat Sumbar, seiring dengan kesadaran masyarakat untuk menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.”, urai Nevi.

Ucapan selamat Hj Nevi Zuairina. (Foto : nzvoice)

Nevi mengatakan bahwa pendekatan dan strategi pembelajaran yang mengedepankan empat hal, yakni pendekatan psikologis, pendekatan dengan hati, pendekatan spiritual, dan pendekatan budaya sekolah akan menempa anak didik tidak hanya pandai dan cerdik. Tapi pendekatan pembelajaran ini akan meningkatkan kebijaksanaan, nilai moral yang tinggi dan bertambahnya kualitas spiritualnya.

“Empat strategi pembelajaran telah diaplikasikan dalam berbagai jenjang pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Adzkia mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Dan selama ini, hasilnya dapat dilihat sangat mengembirakan. Semoga seluruh anak didik di Azkia berprestasi mengisi kehidupan bangsa dan negara menjadi bagian masyarakat yang memerankan posisi strategis di masyarakat”, ungkap Nevi.

Nevi juga mengharapkan perguruan tinggi Adzkia ini ke depannya mampu menjadi perguruan tinggi berkelas dunia. Mencapai universitas yang diperhitungkan harus didukung oleh sumber daya yang berkualitas. Kualitas sekarang harus dijaga dan terus ditingkatkan. Pengembangan ini seiring dengan kesiapan sumber daya Adzkia yang dari waktu ke waktu semakin meningkat, dari segi kualitas dan kuantitas

“Selamat kepada Bapak Irwan Prayitno, yang saat ini mengemban amanah menjadi Rektor Universitas Adzkia. Semoga Allah SWT memberikan keridhoannya agar segala sesuatunya dapat berjalan sesuai harapan kita semua terutama masyarakat Sumbar. Dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, Saya yakin, Adzkia akan bisa berkiprah banyak bagi bangsa ini bahkan untuk dunia”, tutup Nevi Zuairina

(Rel/nzvoice)