Kunjungi KBN Sungai Pisang, UMKM Jadi Perhatian Istri Panglima TNI

PADANG, forumsumbar — Wakil Ketua Umum II Dekranas Pusat, Ny Nani Hadi Tjahjanto, yang juga istri Panglima TNI, didampingi Ketua Jalasenantri Lantamal II Ny Santi Diansari Hargianto dan Ketua Dekranasda Sumbar Ny Harneli Mahyeldi, mengunjungi kampung Bahari Nusantara (KBN) Sungai Pisang, Kota Padang, Kamis (17/6).

Ny Nani Hadi Tjahjanto memuji Ny Santi Diansari Hargianto, yang merupakan istri Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, dimana bersama istri-istri Angkatan Laut (AL) aktif dalam membina usaha produktif masyarakat pesisir.

Sebagai wakil ketua umum yang juga istri prajurit, Ny Nani Hadi Tjahjanto amat mendukung Kampung Bahari Nusantara (KBN), yang berada di Sungai Pisang, dimana meskipun jauh dari pusat kota, namun masih tetap dilakukan pembinaannya oleh pimpinan dan prajurit Lantamal II beserta istri.

Istri Panglima juga mengatakan, KBN merupakan kolaborasi antara Dekranasda Sumbar dan Dekranas Pusat, yang merupakan pemberdayaan masyarakat pesisir, serta amat bermanfaat di masa pandemi.

“Ini konsep pemberdayaan masyarakat pesisir yang harus kita dukung dan kembangkan, maka kolaborasi antara Dekranasda Sumbar dan Pusat amat perlu dilakukan,” tutur Ny Nani Hadi Tjahjanto.

Dia juga menambahkan, sebagai orang Dekranas pusat, akan terus mendukung semua kegiatan positif, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang bergerak pada bidang UMKM.

“Saya sangat mendukung ibu-ibu Lantamal, dan Dekranasda Sumbar, karena ini merupakan konsep ekonomi yang dapat membantu warga dalam menjalani kehidupan dengan bidang usaha UMKM,” tutur Ny Nani.

Sekaitan dengan KBN, Ketua Jalasenatri Lantamal II, Ny Santi Dian Sari mengatakan akan terus melakukan pembinaan perekonomian masyarakat pesisir dan lainnya, sesuai arahan Ny Panglima TNI, karena ini merupakan pengabdian pada negara.

“Kami merasa bangga atas kunjungan Ibu Panglima yang merupakan Wakil Ketua Umum Dekranas Pusat, dimana ini merupakan bukti nyata kepedulian terhadap masyarakat, apa lagi saat ini masa pandemi dan amat perlu motivasi bagi masyarakat dalam menjalankan usaha perekonomiannya,” tutur Ny Santi.

Ditambahkannya, semua pihak berharap, agar kunjungan Ny Nani Hadi Tjahjanto bukan hanya sekali ini saja, pada kesempatan lain semua pihak menanti kehadiran Waketum Dekranas Pusat ini.

“Banyak ibu-ibu yang di KBN itu berharap, agar Bu Panglima yang juga Waketum Dekranas Pusat bisa datang lagi, karena senyum dan keramahan beliau,” tukuk Ny Santi mengakhiri.

(Rel/nov)