Jaringan Pemred Sumbar Diminta Berperan Tekan Penyebaran Covid-19

PADANG, forumsumbar —Di penghujung Ramadan 1442 H, Minggu (9/5), Jaringan Pemred Sumbar (JPS) mengadakan buka puasa bersama untuk memperkuat silaturahmi di antara pengurus dan anggota organisasi pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan online di Sumbar ini.

Dalam sambutannya sebelum berbuka, Penasehat JPS, Heranof Firdaus, menyampaikan bahwa sebagai pengambil keputusan di media masing-masing, diharapkan bisa berperan dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan pemberitaan yang proporsional.

“Awalnya Sumbar termasuk provinsi yang penyebaran Covid-nya terendah di Indonesia. Eh, kemarinya, sampai sekarang, Sumbar termasuk yang tertinggi,” tutur Heranof, yang juga Ketua PWI Sumbar itu.

Untuk itu, harap Heranof, semua pihak harus bersatupadu agar penyebaran Covid-19 di Sumbar dapat ditekan, dengan mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah, dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan.

“Yang penting sekali itu adalah keteladanan. Pemerintah maupun tokoh-tokoh masyarakat yang menjadi publik figur harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan lain yang diucapkan, lain pula yang dilihat masyarakat,” pungkas Pak Haji, panggilan akrab Heranof yang sering disapa rekan media.

Di kesempatan itu, Saribulih, Ketua Koperasi JPS, melaporkan juga perkembangan koperasi yang saat ini sudah mulai bergerak dengan usaha simpan pinjam. “Koperasi dari kita, untuk kita, dan membantu yang membutuhkan,” terang Pemred spiritsumbar.com ini.

Dalam buka puasa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini, turut hadir Pembina JPS, HM Nurnas, yang juga anggota DPRD Sumbar dan Penasehat Khadafi Azwar, Koordinator JPS Heri Sugiarto, Sekretaris Zondra Volta, Bendahara Almudazir, dan puluhan pemred media lainnya.

(ika)