Abiem Terpilih Aklamasi, Ketua WI Sumbar dari Awal Sudah Yakin

PADANG, forumsumbarMusprovlub KONI Sumbar berlangsung cepat tanpa ada kendala, sesuai mekanisme yang sudah ditentukan. Musyawarah insan olahraga Sumbar ini digelar Minggu (9/5), di salah satu hotel berbintang di Kota Padang.

Dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi tanpa pesaing Agus Suardi atau Abiem yang selama ini memimpin KONI Padang.

Sebelumnya Gubernur Sumbar Mahyeldi sudah mengatakan ke berbagai media massa kalau Agus Suardi atau Abiem layak untuk memimpin KONI Sumbar, karena melihat kiprah dan komunikasinya yang intens dengan berbagai cabang olahraga di daerah ini.

Sekaitan dengan terpilihnya secara aklamasi Abiem sebagai Ketua KONI Sumbar, Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Sumbar Yanisman, S, SH mengatakan sejak awal sudah yakin kalau akan terjadi aklamasi, berdasarkan pantauan tim WI selama ini.

Yanisman juga mengatakan, menurut laporan Pengkot WI Padang, Abiem memang selalu dekat dan berkomunikasi baik dengan cabang-cabang olahraga di daerah ini, sehingga prestasi olahraga Kota Padang selalu meningkat.

“Selamat untuk Pak Abiem yang sudah terpilih secara aklamasi dalam Musprovlub KONI Sumbar, dan saya sejak awal sudah memastikan KONI Sumbar akan dipimpin Abiem, karena komunikasi yang intens pada cabor dan KONI kabupaten serta kota se-Sumbar,” ucap Yanisman.

Ditambahkannya, dari tipikal Abiem juga tampak sebagai pekerja olahraga, karena gak banyak bicara tapi banyak bekerja, dalam meningkatkan prestasi.

Pernyataan Yanisman juga dipertegas Kordiv Humas WI Sumbar Novrianto atau yang kerap dipanggil Ucok, dimana semenjak rapat kerja anggota pada bulan Desember 2020, jajaran WI Sumbar sudah melakukan konsolidasi dalam menetapkan pilihan siapa yang akan memimpin KONI Sumbar ke depan.

Dalam konsolidasi, mayoritas pengurus provinsi dan juga kabupaten dan kota tampaknya mengarah pada 1 nama; yakni Abiem, dimana selama ini juga selalu melakukan komunikasi yang baik, khususnya pada Sekretaris WI Sumbar Yohanes.

“Kita sudah lakukan konsolidasi sejak Desember 2020, maka keputusannya ada pada 1 nama yakni Abiem, dimana penilaiannya secara objektif yang bersangkutan selalu melakukan komunikasi dengan kami dan selalu tepat janji, gak banyak omong tapi berjalan sesuai aturan,” ulas Novrianto.

Novrianto Ucok juga menegaskan, WI siap melakukan kerjasama dengan Ketua KONI Sumbar terpilih dalam menjalankan program yang ada, tentunya dalam rangka meningkatkan prestasi atlet Sumbar.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris WI Sumbar Yohanes, SH, dimana akan selalu berjalan seiringan dengan KONI Sumbar di bawah kepemimpinan Abiem.

(Rel/Nov/wi-sb)