Peduli Warga Kurang Mampu, NU-Buddha Tzu Chi Bagi-bagi Paket Sembako

PADANG, forumsumbar —Seribuan paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumbar bersama Yayasan Buddha Tzu Chi, Jumat (7/5).

Momentum berbagi di bulan Ramadan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, dan jelang Hari Raya Idulfitri di 2021, kedua organisasi tersebut berupaya memberi serta meringankan beban masyarakat, apalagi dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Ketua PWNU Sumbar, Prof Ganefri, didampingi Sekretaris, Suleman Tanjung dan Sekretaris Yayasan Buddha Tzu Chi Padang, Rukiat, menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah bersama-sama membagikan bantuan paket sembako dengan rasa cinta kasih di Sumbar.

“Ini merupakan perhatian kita secara bersama-sama, kami bersamaYayasan Buddha Tzu Chi tentunya memberikan kepedulian bagi warga kita yang terdampak Covid-19,” kata Ganefri.

Program sosial ini pun bukan kali pertama digelar PW NU Sumbar bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Padang, salah satu di antaranya beberapa waktu lalu kegiatan sunatan massal, operasi katarak dan bahkan saat awal pandemi Covid-19 masuk ke Sumbar telah membagikan paket sembako kepada warga baik yang di pinggiran kota.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat kita, dan kami pun sangat selektif memberikan, artinya kepada saudara-saudari kita yang benar membutuhkan,” kata Ganefri.

Pantauan di lapangan, pembagian paket sembako cinta kasih di bulan Ramadan tampak dilaksanakan di posko pemantauan Covid-19 di Koramil 01/Padang Barat-Utara.

Yayasan Buddha Tzu Chi salah satu organisasi sosial yang tersebar di 53 negara di dunia, bergerak di bidang kesehatan, serta lingkungan hidup.

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini merupakan kegiatan sosial,” kata Rukiat.

Rukiat menyampaikan, kerja sama sosial bersama lintas agama selalu berkelanjutan dilaksanakan. Bahkan, bersama instansi maupun kelembagaan lainnya pun juga turut, seperti NU, Muhammadiyah, TNI dan Polri.

Sejauh ini Yayasan Buddha Tzu Chi Padang telah membagikan 4.500 paket untuk masyarakat di Kota Padang, baik secara kerja sama mapun secara kelembagaan keorganisasian internal sendiri.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban terkena dampak dari pandemi Covid-19. Berbuat baik untuk masyarakat dimana pun berada,” kata Rukiat.

 

(Rel/Aang)