Penuhi Janji, HM Nurnas Serahkan 17 Unit Betor ke Kelompok Tani di Ketaping

PADANG PARIAMAN, forumsumbar —Memenuhi janjinya untuk membantu becak motor (bentor) kepada kelompok tani di Kabupaten Padang Pariaman, setelah berjuang di DPRD Sumbar, akhinya politisi Partai Demokrat HM Nurnas tunaikan janji tersebut.

“Allhamdulillah apa yang saya perjuangkan, konsekuensi sebagai wakil rakyat, hari ini tunai sudah. Sebanyak 17 unit bentor diserahkan untuk 17 kelompok tani di Nagari Ketaping, Aie Tajun, Sungai Buluh Timur, Sungai Buluh Barat,” ujar Nurnas, Kamis (6/5).

Penyerahan hari ini, kata Nurnas, bantuan tahap awal dari perjuangan aspirasi, disaksikan tokoh masyarakat dan aparat setempat. Bentor berpindah tangan ke 17 perwakilan kelompok tani.

Usai penyerahan, 17 perwakilan kelompok tani itu terlihat berbinar-binar atas bantuan untuk kelancaram usaha tani mereka.

“Tarimo kasih Pak Nurnas, bentor ini memang jadi mimpi kami selama ini. Akhirnya sama Pak Nurnas mimpi punya bentor jadi kenyataan,” ujar seorang perwakilan 17 kelompok tani.

Bahkan perwakilan lain mengatakan, bentor diberi Nurnas ini adalah THR sangat luar biasa bagi kelompok tani.

“Kami bersyukur dengan bantuan bentor ini tentu mendapat keringanan kami dalam membawa hasil panen padi dan jagung kami,” ujar perwakilan lain.

Usai penyerahan bentor ke 17 perwakilan kelompok tani, yang disaksikan Walinagari Alwis Jaya, dinas terkait dan seluruh PPL se Kecamatan Batang Anai itu, Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar Nurnas memesankan agar bantuan dari dana APBD Sumbar dimanfaatkan dengan baik.

“Mohon dirawat bentornya agar bisa bermanfaat lama. Dan jangan karena bentor ini kelompok tani nan ambo banggakan bagaduah pulo. Jaga kekompakan kelompok dan tingkatkan persatuan,” ujar Nurnas.

(Rel/ad)