Layani Masyarakat Jauh dari SPBU, Pertamina: Sudah 90 Pertashop Beroperasi di Sumbar

PADANG, forumsumbar —Sampai bulan Mei 2021 ini, sebanyak 90 buah Pertashop telah beroperasi di pelosok-pelosok Sumbar, khususnya kampung-kampung yang jauh dari SPBU.

“Pertashop menjadi solusi Pertamina memenuhi kebutuhan BBM masyarakat desa atau nagari yang mana daerah tersebut jauh dari SPBU,” ujar Sales Area Manajer (SAM) PT Pertamina Wilayah Sumbar, I Made Wira Pramata, saat buka bersama wartawan, Selasa (4/5).

Menurutnya, target tahun 2021 di Sumbar akan didirikan 300an Pertashop, sehingganya masyarakat yang tinggal di pelosok-pelosok Sumbar dapat dilayani BBM-nya.

“Harga BBM di Pertashop sama dengan harga yang di SPBU. Jadi masyarakat terbantu dengan program ini,” tukas Made.

Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Made menjamin bahwa stok BBM untuk wilayah Sumbar aman. “Di karenakan adanya pelarangan mudik dari pemerintah, rasanya kebutuhan BBM tidak akan meningkat karena mobilitas kendaraan berkurang. Tapi kami menjamin, stok BBM maupun elpiji aman,” tuturnya.

Pada kesempatan buka puasa bersama dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut, Made mengapresiasi pers Sumbar atas kerjasama sosialisasi dan publikasi yang terbangun selama ini.

“Kami sangat terbantu dengan kawan-kawan pers di Sumbar yang punya andil sosialisasikan program Pertamina, seperti pendirian Pertashop dan sosialisasi produk Pertamax Turbo selama ini,” ujar Wira.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar Heranof menegaskan, Pertamina harus harmonis dengan pers, karena produk Pertamina itu sangat dibutuhkan masyarakat.

“Harmonis pers dengan Pertamina tentu tidak menghilangkan tugas dan fungsi pers sebagai media kontrol,” ujar Heranof.

Buka bersama ini turut dihadiri Koordinator Elpiji 3 Kilogram Hiswanamigas Sumbar Ujang Kencana, serta belasan wartawan dari media cetak, online dan elektronik di Sumbar.

(Rel/nov)

Tinggalkan Balasan