Andri El Faruqi Terpilih Jadi Ketua AMSI Sumbar, Alif Ahmad Sekretaris

PADANG, forumsumbar —Konferwil Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Barat yang digelar Senin (1/2), menetapkan Andri El Faruqi sebagai Ketua AMSI Sumbar periode 2021-2024. Andri saat ini menjabat sebagai CEO Langgam.id

Konferwil AMSI Sumbar juga menetapkan Pemimpin Redaksi Covesia.com Alif Ahmad sebagai sekretaris.

Keduanya terpillih secara aklamasi dalam konferwil yang digelar secara virtual.

“Kita akan berupaya untuk menciptakan ekosistem media digital dan bisnis media yang sehat di Sumbar,” kata Andri.

Selain ekosistem digital dan bisnis yang sehat, kata dia, yang juga penting adalah menghasilkan konten berkualitas untuk publik. Dengan cara itu, media digital juga dapat menjaga integritasnya.

“Serta yang paling penting melahirkan konten sehat dan berkualitas. Sehingga media-media yang tergabung dalam AMSI semakin berintegritas. Ini sesuai dengan misi dan visi AMSI yang dideklarasikan pengelola media siber di Indonesia pada 18 April 2017,” ujarnya.

Selain ketua dan sekretaris, Konferwil juga menetapkan Pemred sumbarsatu.com Nasrul Azwar, Pemred Prokabar.com Nofal Wiska dan Pemred beritaminang.com Marjeni Rokcalva sebagai Badan Pengawas dan Pertimbangan Organisasi AMSI Sumbar.

Juga terpilih 7 orang sebagai Majelis Etik AMSI Sumbar yang akan ditetapkan ketua dan sekretaris terpilih

Konferwil itu juga diikuti Sekretaris Jenderal AMSI Wahyu Dhyatmika (Pemred Tempo) dan juga pengurus nasional AMSI seperti Pemred Suara.com Suwarjono, Mariadi (Pemred Viva.co.id), Korwil AMSI Sumatra Agoez Perdana (Pemred Kabarmedan.com), Korwil AMSI Kalimantan Kundari dan Korwil AMSI Jakarta dan Jawa Barat, Ronny Kusuma.

Saat ini anggota AMSI Sumbar berjumlah 13 media. Pada kepengurusan sebelumnya, AMSI Sumbar dipimpin Direktur Covesia.com, Yonda Sisko dan Pemred Kabarsumbar.com Ikhwan.

(Rel/Lif)