Sijunjung Deklarasi Pilkada yang Kondusif, Badunsanak dan Sehat

SIJUNJUNG, forumsumbar —Guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif, badunsanak dan sehat dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, Polres Sijunjung, gelar “Apel Kesatuan dan Deklarasi Bersama” di Jl M Yamin Muaro Sijunjung, Kamis (3/12).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK, MHum, dengan komandan apel AKP Syafruddin Arief, SH.

Selain dihadiri Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Forkopimda, OPD, unsur tokoh masyarakat dan para pasangan calon (paslon), juga turut hadir, KPU dan Bawaslu.

Kapolres Sijunjung Andry dalam amanatnya minta agar masyarakat memperhatikan protokol kesehatan (prokes) karena pandemi Covid-19 masih ada, serta mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitas.

 

“Mari kita ciptakan pilkada badusanak dan damai serta kondusif,” pinta kapolres.

Selain itu kapolres juga menyebutkan soal Natal dan Tahun baru harus tercipta dengan aman dan kondusif.

Di apel kesatuan itu juga digelar deklarasi bersama Forkopimda dan deklarasi paslon. Bahkan juga dilakukan penanda tanganan deklarasi.

Terlihat paslon yang hadir pada kegiatan itu, yakni, paslon nomor 1 Ashelfinel-Sarikal, nomor urut 2 hanya dihadiri Nasrul (cawabup), nomor urut 3 dihadiri Irradatillah, nomor urut 4 dihadiri Arrival Boy dan paslon nomor 5 dihadiri, Hendri Susanto-Indra Gunalan.

Apel Kesatuan dan Deklarasi Bersama itu juga ditandai pelepasan balon ke udara yang dilakukan kelima paslon disaksikan Bupati Yuswir Arifin dan Forkopimda.

(Novfiandry/Ius)