Niniak Mamak di Lubuk Basung Kupas Program Taslim-Syafrizal

AGAM, forumsumbar-– Guna memahami lebih detail program dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Taslim Dt Tambogo – Syafrizal Dt Majolelo, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Kampung Pinang, Lubuk Basung melakukan silaturahmi dengan Taslim, Jumat (27/11), di kantor KAN setempat.

Acara silaturahmi yang didahului dengan makan bersama tersebut sekaligus mendengarkan pemaparan tentang program kerja dari pasangan nomor urut 1 ini, terutama soal “Niniak Mamak, Bundo Kanduang Masuk Lokal”.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus KAN yang hadir Ketua KAN Yurnizen Dt Tanbijo, Sekretaris Zomi S.Hi Dt Nan Labiah serta pengurus dan niniak mamak lainnya.

“Dalam rangka silaturahim, kita juga sekaligus mendengarkan program Pak Taslim untuk mengetahui apa visi misi kandidat. Terutama terkait dengan adat dan budaya,” kata Yurnizen Dt Tanbijo.

Dalam pemaparannya, Taslim menjelaskan salah satu program yang akan dilakukan jika diamanahkan jadi Bupati Agam adalah memperkuat lembaga adat dan program unggulan “Niniak Mamak, Bundo Kanduang Masuk Lokal”.

“Dengan adanya program ini kita ingin generasi mendatang mengamalkan nilai-nilai budaya. Sehingga anak-anak muda kita punya pemahaman adat yang kuat meski dalam era digital,” kata Taslim.

Dalam kesempatan tersebut Taslim juga mengatakan dengan adanya program “Niniak Mamak, Bundo Kanduang Masuk Lokal”, siswa mendapatkan pemahaman secara langsung tentang adat istiadat Minangkabau.

(Rel/TSCenter)